Begini Wujud Skuter Petualang yang Sedang Digarap Honda

Skuter Honda X-ADV.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor Honda kian serius menggarap skuter semi otomatis bergaya petualang yang sempat dipamerkan di ajang EICMA, Milan, akhir tahun lalu. Motor tersebut yakni X-ADV. Kini, gambar paten produksi massalnya sudah keluar. Hal itu tentu menggambarkan X-ADV bakal segera diluncurkan.

Kymco Pamer Motor Konsep Bergaya Radikal, Intip Bocoran Speknya

Dilansir Visordown, Senin, 23 Mei 2016, motor skutik petualang Honda diperkirakan bakal memiliki spesifikasi yang lebih tinggi ketimbang versi purwarupanya. Honda terlihat serius karena rencana ini memang terbilang sudah lama menjadi perhatiannya.

Sejak tahun lalu, perusahaan memiliki merek dagang potensial. Honda bahkan sudah mengajukan permohonan  nama paten 'ADV' dan 'X-ADV' pada sepeda motor tersebut. Belakangan, nama tersebut memang tidak digunakan pada keterangan pers-nya saat pengenalan versi konsep, tetapi 'ADV' rupanya nama yang paling utama di pikiran Honda.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Sejauh ini, motor tersebut sudah beberapa kali kepergok melakukan uji coba. Terakhir, terlihat melakukan pengujian di Roma, Italia.

Sementara itu, berdasarkan gambar paten yang bocor, skuter petualang Honda X-ADV akan hadir dengan sejumlah perubahan pada edisi konsep. Sebut saja pada bagian kaliper rem, knalpot yang berbeda, penggunaan pelek yang berbeda, suspensi terbaru.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Bagian buritan juga berubah, yakni spatbor belakang dan visor yang tampak lebih tegas ketimbang versi konsep. Pelindung tangan juga terlihat lebih besar dari sebelumnya. Diharapkan, motor ini akan masuk produksi tak lama lagi. Peluncuran baru akan dilakukan pada 2017.

Untuk bagian mekanik, berasal dari NC750, termasuk gearbox semi-otomatis yang dapat menyemburkan tenaga 54 horse power. Motor ini dilaporkan disetel untuk kinerja bahan bakar yang optimal.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya