Konyol, Produksi Mobil Disetop Gara-gara Kehabisan Setir

Jeep Grand Cherokee 2015
Sumber :
  • Dok: Fiat Chrysler Automotive

VIVA.co.id – Otomotif adalah sebuah industri yang membutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam pelaksanaannya. Jika ada gangguan kecil terjadi, maka hal itu bisa berdampak sangat besar pada operasional perusahaan pembuat kendaraan.

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Contohnya yang baru-baru ini terjadi di Amerika Serikat (AS). Dilansir dari Carbuzz, Senin 23 Mei 2016, pabrik mobil Jeep di Toledo, AS, harus menghentikan produksi Jeep Cherokee.

Penyebabnya sederhana, saat akan merakit bagian kabin mobil, kepala bagian pengadaan barang mengumumkan bahwa stok setir sudah habis. Padahal, seharusnya setiap hari setir dikirim dari pabrik rekanan mereka yang ada di Meksiko.

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

Saat pabrik setir itu dibuhungi, tidak ada respons positif. Akhirnya, Jeep memutuskan untuk menghentikan produksi selama dua hari.

Ternyata hal itu tidak hanya dialami pabrik Toledo saja, namun juga pabrik yang berlokasi di Detroit. Di pabrik ini, Jeep memproduksi Cherokee versi mewah, yaitu Grand Cherokee.

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

Pihak Jeep tidak menjelaskan, berapa kerugian yang mereka alami akibat penghentian produksi itu. Namun untungnya, saat ini kedua pabrik sudah beroperasi kembali.

Jeep bahkan menambah shift kerja tambahan, demi memenuhi permintaan konsumen yang terlambat selama dua hari.

Motor listrik RAKA Motors

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Desainnya sepintas memiliki kemiripan dengan skuter matik buatan merek asal Jepang,

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024