Pemilik Almarhum, Mobil Bekasnya Dihargai Tiga Kali Lipat

Mobil Hummer yang dulu dimiliki oleh Tupac Shakur.
Sumber :
  • autoevolution

VIVA.co.id – Para penggemar musik rap pasti mengenal nama Tupac Amaru Shakur. Pemuda yang lahir di New York, Amerika Serikat, 45 tahun lalu itu, sering disebut-sebut sebagai salah satu artis pertama yang mengenalkan musik hip hop ke dunia.

Intip Bengisnya Moge 'Buatan' Aktor Kondang Keanu Reeves

Pada 1996, Tupac ditembak orang tak dikenal, ketika sedang melintas di sebuah jalan yang ada di Kota Las Vegas. Enam hari kemudian, ia dinyatakan meninggal dunia.

Hingga kini, banyak penggemar yang masih berburu barang-barang peninggalannya. Salah satu yang baru-baru ini banyak dimuat di media online adalah mobil terakhir yang ia beli, yakni Hummer edisi pertama.

Kisah Unik Pria Manado Kelilingi Dunia dengan Sepeda Motor

Dilansir dari Autoevolution, Senin 23 Mei 2016, Tupac hanya sempat memiliki mobil itu selama satu bulan, sebelum akhirnya meninggal. Yang membuat mobil itu spesial adalah, Tupac memesan mobil dengan spesifikasi berbeda.

Beberapa ubahan yang dilakukan meliputi penggunaan material kulit mahal dan sistem tata suara canggih. Sepeninggalannya, Hummer itu kemudian dibeli oleh seorang kolektor.

Pria Manado Bakal Kembali Beraksi Kelilingi Dunia

Kini, kolektor tersebut mendaftarkan mobil tersebut ke balai lelang RR Auction. Setelah melalui proses lelang yang cukup panjang, akhirnya Hummer yang dulunya milik Tupac itu berhasil terjual dengan harga US$337.144, atau setara dengan Rp4,4 miliar.

Harga tersebut diketahui tiga kali lebih tinggi, dibanding saat Tupac membelinya, dan itu sudah termasuk semua modifikasi yang dilakukan. Sayangnya, tidak disebutkan siapa pembeli mobil tersebut. (asp)

Muhammad Ali meninggal dunia setelah dua hari dirawat di RS Phoenix.

Mobil Muhammad Ali Dihiasi Batu Permata dan Berlapis Emas

Mobil itu telah masuk daftar lelang 2014 lalu.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2016