Motor Murah BMW Kian Dekat Masuk Indonesia

BMW G310R saat dipamerkan di Bangkok Motor Show 2016.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id – BMW Motorad tak lama lagi bakal menghadirkan sepeda motor sport dengan harga murah. Motor tersebut yakni G310R. Terbilang murah, karena BMW bekerja sama dengan TVS, di mana produksi G310R akan dibuat memanfaatkan pabriknya TVS, di India.

Motor Kembaran BMW Dibanderol Rp40 Jutaan

Dilansir Rushlane, Senin, 23 Mei 2016, kuda besi dengan harga murah untuk sekelas merek dari negeri Bavaria, Jerman, itu disebutkan bakal melakoni debut edisi produksi massalnya pada Oktober 2016 mendatang. Teka-teki tempat peluncuran juga terjawab, yakni India.

BMW G310R sedianya akan dijual memanfaatkan diler-diler milik BMW Motorad dan TVS. Untuk menyambut kelahiran motor sport entry-level itu, BMW disebutkan bakal mendirikan banyak diler agar jalur pemasarannya semakin luas.

TVS Siap Rakit Motor Bermesin BMW di Indonesia

BMW G310R dirancang sebagai motor sport yang memberikan kenyamanan saat berkendara di lalu lintas perkotaan. BMW G310R mendapat tangki bahan bakar dengan kapasitas 11 liter, rem cakram tunggal di bagian depan dan belakang, dual channel Anti-lock Braking System (ABS), suspensi upside down bagian depan, dan monoshock bagian belakang.

Konsumsi bahan bakarnya diklaim satu liter untuk menjelajah jarak 36 kilometer. Sedianya, motor ini akan dipasarkan di beberapa negara Asia Tenggara, di antaranya juga meliputi Thailand dan Indonesia.

Jadi Motor Terlaris BMW di RI, G310R Kok Suaranya 'Memble'

Dalam hal pembagian kerja, BMW bertugas melakukan pengembangan, sementara TVS ditugaskan untuk memproduksi produk untuk konsumsi global.

BMW G310R didukung oleh mesin liquid-cooled satu silinder 313 cc yang mampu menyemburkan tenaga 34 PS dan 28 torsi Nm. Mesin kemudian akan dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan.

Kapan masuk Indonesia?

Karena disebutkan bakal masuk ke Indonesia, tentu publik bertanya, kapan debutnya dilakukan di Tanah Air? Beberapa waktu lalu, informasi soal kehadiran BMW G310R sudah disampaikan.

Menurut Director East Asia BMW Motorrad, Miguel Llabres Pohl, pihaknya memiliki rencana untuk meluncurkan BMW G310R di Tanah Air pada kuartal ketiga tahun ini.

“Produk ini akan datang sebentar lagi untuk Maxindo Moto (Indonesia), dan masih sedang dalam proses. Peluncuran akan dilakukan pada kuartal ketiga," ungkapnya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Saat disinggung lebih banyak mengenai waktu tepatnya peluncuran motor, Pohl enggan mengungkapkannya. Dirinya hanya mengatakan, motor berbentuk naked bike tersebut akan sukses di Tanah Air. "Saya yakin, produk ini akan sukses di sini (Indonesia),” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya