Detik-detik Menegangkan, Lubang Besar 'Telan' 4 Mobil

Lubang besar di Tiongkok sedot empat mobil
Sumber :
  • Dailymail

VIVA.co.id – Beberapa tahun belakangan ini, masyarakat Tiongkok resah dengan adanya lubang raksasa yang muncul secara tiba-tiba. Kemunculan lubang dengan diameter cukup besar ini, kerap terjadi di tengah jalan dan memakan banyak korban.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Kabar terbaru, sebuah lubang raksasa kembali muncul di Tiongkok. Dilansir Dailymail, Senin 23 Mei 2016, lubang besar sepanjang 100 kaki dan memiliki kedalaman sekira 10 kaki, kini muncul di Provinsi Jiangxi, Tiongkok Timur.

Insiden yang datang secara tiba-tiba itu, membuat empat buah mobil dan tiga orang terperosok ke dalam lubang. Selain itu, terlihat pula beberapa mobil berada di tepi lubang. Seorang pemilik kendaraan yang sedang makan siang di sekitar lokasi kejadian, menyaksikan bagaimana secara tiba-tiba sebuah lubang muncul dan 'menelan' beberapa mobil.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

British Geological Survey (BGS), Peter Hobbs mengatakan, lubang-lubang pembuangan terjadi, karena erosi tanah alami yang disebabkan oleh aktivitas manusia. Tambang tua menimbulkan risiko tertentu, seperti banjir yang dapat melemahkan dinding dan atap gua-gua, sehingga munculnya lubang dapat dengan mudah terjadi.

Sinkholes disebabkan oleh pelarutan batuan seperti kapur. Mereka juga dapat disebabkan oleh runtuhnya batu dalam kapur. Perubahan dalam tabel air tersebut, dapat memengaruhi stabilitas rongga bawah tanah,” kata Peter.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Dengan menggunakan crane dari pemadam kebakaran, keempat mobil tersebut berhasil diangkat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian mengerikan tersebut.

(asp)

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024