Besok, Honda Luncurkan Penantang MX King di Indonesia

Honda Winner 150.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) bersiap melakukan peluncuran motor terbarunya di Indonesia. Motor tersebut yakni berjenis bebek dengan kapasitas 150cc, yang datang dari keluarga Supra.

Tanpa Seremoni, Honda Buka Selubung Motor Baru

Dari undangan yang sampai ke meja redaksi VIVA.co.id, peluncuran akan dilakukan besok, Selasa, 24 Mei 2016. Tempat sakral yang dipilih AHM yakni di Pesona Alam Resor, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Dengan kehadiran motor terbarunya ini, tentu akan menjadi lawan sengit buat kompetitor, Yamaha MX King, yang telah mencari peruntungannya lebih dahulu.

Honda Luncurkan Motor Macho, tapi Bukan Model Sport

Bebek terbaru Honda ini sebenarnya bukan pertama kali menyapa dunia. Sebab, motor ini telah melakoni debut perdananya di Vietnam dengan nama Winner 150.

Sementara dari informasi yang berembus di kalangan wartawan otomotif, motor terbaru Honda di Indonesia ini akan diberi nama Supra GTR 150. Sayangnya, hal ini belum mendapat konfirmasi dari pihak AHM.

Baru 2 Tahun, Harga Bekas Motor Honda 150cc Ini Hanya Rp7 Juta

Sebagai gambaran, karena sudah meluncur lebih dahulu di Vietnam, sepeda motor ini dilengkapi dengan mesin satu silinder berkapasitas 150cc, berpendingin cair, dan dikawinkan dengan transmisi enam percepatan. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 15,4 Tenaga kuda pada 9.000 rpm dan torsi 13,5 Newton meter pada 6.500 rpm.

Sebelumnya, pada acara AHM di Batam, pekan lalu, salah seorang sumber pejabat pabrikan logo 'sayap mengepak' memberikan bocoran jadwal peluncuran produk barunya itu di Indonesia. "Kami akan luncurkan produk baru pada 24 Mei 2016 mendatang," kata sumber tersebut kepada VIVA.co.id, di Batam, Selasa 17 Mei 2016.

Dia mengatakan, peluncuran akan dilakukan di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Dia juga menyebut, setelah peluncuran, akan dilakukan mini touring dengan sejumlah jurnalis otomotif yang melakukan peliputan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya