Ternyata Motor Ini Hasil Cetak Printer 3D

Motor listrik hasil print 3D APWorks.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id – APWorks, anak perusahaan raksasa penerbangan Airbus kini datang dengan karya baru. Mereka datang bersama sepeda motor listrik yang dibuat dengan mesin printer cetak tiga dimensi. Menariknya, nyaris sekujur tubuh sepeda listrik itu dibuat dengan teknologi cetak, seperti ban, termasuk sasis.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Dilansir Rushlane, Senin, 23 Mei 2016, berat motor listrik ini hanya 35 kilogram. Ini diklaim sebagai contoh pertama sepeda motor listrik yang dibuat dengan cara demikian di dunia.

Bagian sasis dikembangkan oleh algoritma khusus menggunakan metode selektif 3D Laser Printing. Ini melibatkan partikel kecil cair dari paduan alumunium. Algoritma ini diklaim sukses membuat sasis optimal yang sangat ringan, namun tetap kuat dan bisa menanggung beban layaknya sepeda motor pada umumnya dan bisa digunakan sehari-hari.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

Sepeda listrik 3D ini dicantoli motor 6KW yang dapat melajukan motor dari diam sampai 80 kilometer per jam dalam beberapa detik saja. Jika diurai, bobot sasisnya saja hanya enam kilogram, sehingga 30 persen lebih ringan dari sepeda motor listrik konvensional.

Sepeda motor listrik ini dibuat mengikuti perkembangan gaya yang populer saat ini. Sebut saja seperti headlamp melingkar sederhana, setang datar, sadel tunggal, dan dikawinkan dengan ban off-road. Motor listrik ini dihehali suspensi teleskopik dan untuk urusan keamanan dibekali cakram pada bagian roda.

Pemerintah Sepakat, Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Mulai Maret 2023

Soal harga, motor listrik yang diberi nama Light Rider 3D ini dibanderol fantastis. Untuk menebusnya, Anda harus siap-siap merogoh dana US$56 ribu atau setara Rp761 juta termasuk pajak.

Ilustrasi mobil listrik

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggarkan, dana sebesar Rp 966 juta untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I per unitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2023