Mobil Paling 'Cantik' Ini Harus Rela Setop Produksi

Cadillac ELR
Sumber :
  • allaguida

VIVA.co.id – Mobil mewah Cadillac ELR ternyata hanya mampu bertahan selam tiga tahun di pasar otomotif dunia. General Motor (GM) secara resmi menghentikan produksi mobil coupe hybrid plug-in tersebut karena dianggap gagal di pasaran.

Mobil Listrik Favorit Kaum Sultan Ini Pakai Teknologi Canggih, Harganya Rp4,6 Miliar

Dilansir Motortrend, Senin 23 Mei 2016, Cadillac ELR tak mampu dipertahankan setelah penjualan kendaraan yang memiliki julukan mobil paling cantik itu ternyata jauh dari harapan. Produksi ELR disebutkan benar-benar berakhir beberapa bulan lalu dan saat ini hanya menyisakan sekitar 100 unit yang tersebar di seluruh diler Cadillac.

Sebelum masuk ke produksi dan resmi diluncurkan pada 2014, Cadillac ELR pertama kali dipamerkan sebagai mobil konsep Cadillac Converj di Detroit Auto Shows pada 2009 silam.

Segini Harga Pesaing Mobil Mercedes-Benz EQS dan BMW i7

Awalnya, Cadillac ELR disebutkan memiliki eksterior yang tajam dan menawan, serta interior yang dikemas dengan bahan berkualitas dan teknologi mobil terbaru, sehingga diyakini mampu 'laris manis' di pasaran.

Cadillac ELR sering mendapatkan kritik karena dinilai memiliki harga yang sangat mahal, yakni sebesar $75.995 atau setara dengan Rp1 miliar.

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Sebagai langkah awal, Cadillac ELR sempat diturunkan $10.000 untuk model 2016, sehingga harganya menjadi $ 65.995 atau setara dengan Rp896 juta. Selain itu, perubahan juga terjadi pada dapur pacu mobil, di mana tenaga yang mampu dihasilkan sebelumnya, yaitu 233 horse power meningkat menjadi 373 horse power.

Meskipun telah mengalami perbaikan-perbaikan, penjualan Cadillac ELR ternyata hanya mencapai 1.024 unit pada tahun 2015. Penjualan tersebut turun dibandingkan tahun 2014, yang mampu menorehkan angka 1.310 unit.

Mobil dinas Soekarno yang akan dipakai Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke KPU

Menelisik Mobil Bersejarah yang Dipakai Ganjar-Mahfud ke KPU

Cadillac Fleetwood 75 Limousine adalah mobil yang sangat populer di kalangan selebriti dan tokoh masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2023