Cermati, Bagian-bagian Mobil yang Sering Bermasalah

Mesin mobil
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Seiring dengan semakin tuanya usia kendaraan, tentu akan semakin banyak masalah yang muncul. Namun dengan perawatan yang baik dapat memperpanjang usia komponen kendaraan.

Cek 7 Komponen Ini Setelah Mobil Dipaksa Kerja Keras saat Mudik Lebaran

Jika tak dirawat dengan baik tentu mobil akan cepat rusak. Nah, tentu menarik untuk mengetahui bagian-bagian mobil yang kerap bermasalah. Informasi ini tentu sangat penting terutama bagi pemula yang baru memiliki kendaraan roda empat.

Oong, pemilik bengkel di bilangan Ceger, Jakarta Timur menjelaskan bahwa kerusakan yang sering dialami oleh mobil biasanya terletak pada hal yang sepele tapi sangat vital perannya bagi mobil.

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

"Kerusakan mobil yang paling sering itu di bagian busi dan kampas rem, saher, filter udara, filter bensin dan salah pemakaian ganti oli. Jangan sepelekan, karena itu bagian mesin yang sangat penting," katanya saat ditemui VIVA.co.id.

Ia menyarankan agar pemilik mobil terus menerus secara berkala melakukan servis mobil agar tidak mengalami kerusakan yang fatal nantinya.

Bahaya Microsleep yang Menghantui Para Pengendara dan Penyebab Kecelakaan, Ini Gejalanya

"Kuncinya di salah pemakaian oli, karena mobil sekarang pakai teknologi CVI yang berbeda dengan teknologi dulu. Dan biasanya olinya lebih encer. Makanya harus ekstra dirawat mobilnya," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, apabila mobil tidak dirawat dengan baik, menurutnya biaya yang akan dirogoh pemilik mobil akan cukup menguras kantong. "Makanya harus hati-hati pakai mobil sekarang," tutupnya.

Kotak P3K di mobil

Kotak di Mobil Ini Sering Dianggap Remeh, padahal Fungsinya Penting

Dengan memperhatikan hal tersebut, Anda dapat membantu diri sendiri dan orang lain dalam situasi darurat.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024