PM Inggris David Cameron Beli Mobil Bekas Rp29 Juta

David Cameron (kiri) dengan Iain Harris (kanan).
Sumber :
  • Guardian

VIVA.co.id – Perdana Menteri Inggris, David Cameron, menghentak publik. Hal itu lantaran dia membelikan hadiah mobil kepada sang istri tercinta, Samantha. Namun, bukan mobil baru layaknya seorang yang memiliki uang berlebih, David Cameron hanya membelikan mobil bekas dengan harga yang sangat murah.

Mobil Muhammad Ali Dihiasi Batu Permata dan Berlapis Emas

Dilansir The Guardian, Selasa, 24 Mei 2016, mobil yang dibeli David Cameron yakni Nissan Micra, di Indonesia bernama Nissan March, produksi tahun 2004. Mobil itu dibeli di sebuah diler mobil bekas di kawasan Oxfordshire, Inggris.

Menurut Iain Harris, bos diler mobil bekas tersebut, dirinya kaget bukan kepalang saat ajudan Perdana Menteri Inggris itu menelepon. Mereka meminta Harris untuk memperpanjang jam buka diler karena Perdana Menteri ingin membeli mobil bekas di dilernya.

Jenis Mobil Ini Banyak Ditukar Tambah Jelang Lebaran

"Saya menunggu karena penjaga mengatakan bahwa mereka akan tiba pada pukul 17.32. Tetapi ternyata Cameron dan penjaga keamanannya muncul. Dan saya pikir, ini benar-benar terjadi," kata Harris.

Harris bercerita, sang Perdana Menteri berada di diler sekira satu setengah jam untuk mencari mobil yang menjadi incarannya.

Dua Keuntungan Beli Mobil Bekas Jelang Lebaran

"Saya tidak percaya saat ia muncul di diler saya. Ia mengatakan mobil yang ingin dibelinya harus dibuat di Inggris. Sambil bercanda, saya mengatakan padanya jangan mobil berwarna merah ya," kata Harris.

Akhirnya, Cameron jatuh hati dengan Nissan Micra produksi 2004. Dia memilih hatchback lima pintu dengan harga 1.500 poundsterling atau setara Rp29,6 juta. Mobil itu dicantoli mesin diesel berkapasitas 1.2 liter.

Bursa mobil bekas. Ilustrasi.

Mobil dengan Warna-warna Ini Gampang Dijual

Hal ini tentu jadi pertimbangan sebelum beli mobil.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016