VIDEO: Aksi Nekat Mobil Patwal Ugal-ugalan 'Membelah' Jalan

Aksi ugal-ugalan mobil Patwal.
Sumber :
  • Capture Youtube

VIVA.co.id – Jagad maya dihebohkan dengan aksi sebuah mobil Satuan Patroli dan Pengawalan (Sat-Patwal) yang tengah mengawal sebuah bus. Terbilang eksentrik dan menarik perhatian banyak orang, karena mobil Patwal itu melesat kencang, dan ugal-ugalan. Hal tersebut tentu membahayakan pengemudi dan pengendara lainnya.

Polisi Ini Ikut Tren Viral 'Hi Kids': Doain Ayah Ya Nak Supaya Dipertemukan dengan Ibumu

Setidaknya, ada banyak netizen yang mengunggah rekaman ugal-ugalan tersebut ke situs berbagi video Youtube. Aksi itu disebut dilakukan di kawasan Cianjur, Jawa Barat. Tercatat, video pertama kali diunggah pada Oktober 2014 silam.

Jika melihat video itu dengan seksama, tampak pembesut mobil Patwal sangat mengabaikan keselamatan banyak orang. Sebab, dia membuka jalur dengan cara yang membuat 'ngilu' siapa saja yang melihatnya. Bagaimana tidak, mobil itu bergerak liar, ke sana-ke mari seolah ingin menerabas siapa saja yang menghalanginya.

Motor Pengawal Ambulans di Jaksel Ditilang, Kombes Latif Ungkap Alasannya

Mobil Patwal merek Hyundai Elantra itu juga tak segan memepet mobil-mobil yang datang dari arus berlawanan. Akibatnya, banyak pengendara baik dari arus bersamaan maupun berlawanan arus yang mengalah dan berusaha menepi saat mobil Patwal itu 'membuka jalur' untuk bus yang dikawalnya.

Usai diunggah, berbagai tanggapan negatif pun disuarakan banyak netizen. Banyak pihak yang menyayangkan aksi mobil Patwal yang terlihat 'sok jago’ di jalanan dan mengabaikan keselamatan.

Petantang-petenteng di Jalan, Polisi Gadungan Akhirnya Ditangkap di Semarang

"Hahaha..gendeng tuh polisi, dulu sekolahnya bayar pake daun kali," tulis akun Ojin Ojien1.

"Apakah boleh mengawal dengan cara demikian. Apalagi kalau nabrak, itu membahayakan...tugas pengawalan itu enggak boleh ugal-ugalan," tulis Ade Afrizal.

"Kalau seandainya nabrak yang disalahkan siapa? Padahal posisi sudah di tengah marka, mau belok sebelum konvoi mendekat? Apa harus goyang kanan-kiri seperti itu?" tulis Revo Black.

Berikut videonya:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya