Truk Angkut 2.000 Kg Udang Terguling, Warga Rebutan Menjarah

Ribuan kilogram udang yang berceceran di jalanan.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Sebuah kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Han-Yi, di Provinsi Hubei, Tiongkok. Kecelakaan itu melibatkan sebuah truk syarat muatan, yang tengah mengangkut 2.000 kilogram udang. Akibatnya, warga yang melihat udang tersebut tak mempedulikan kecelakaan itu, melainkan langsung berebut melakukan penjarahan bersama-sama.

Tabrak Lari, Nyawa Warga Banyuwangi Tak Tertolong

Dilansir Shanghaiist, Selasa, 24 Mei 2016, sang sopir yang selamat dalam kecelakaan itu juga tak mempedulikan keadaan dirinya, karena lebih memilih mencoba menghentikan aksi para warga. Beruntung, tak lama polisi lalu lintas langsung mendatangi lokasi kecelakaan sebelum situasi benar-benar di luar kendali.

Sebab, berdasarkan laporan yang ditulis, warga sudah bergerombol membawa berbagai alat angkut untuk memasukkan udang-udang itu, mulai dari bak, keranjang, hingga tas-tas besar.

Keren, Koboi Laso Maling Motor dari Atas Kuda

Sementara itu, menurut laporan NetEase, polisi hanya bisa menyelamatkan udang-udang itu sebanyak 1.000 kilogram, sisanya, berhasil dibawa kabur warga. Polisi setempat mengaku tak bisa berbuat banyak atas aksi penjarahan itu. Setidaknya, dilaporkan hanya ada empat orang petugas yang berjaga, sementara warga berjumlah puluhan orang.

Menurut salah seorang petugas lalu lintas setempat, rupanya aksi ini bukan kali pertama terjadi di wilayah hukumnya. Dikatakan, sudah ada beberapa insiden seperti ini sebelumnya, di mana ada aksi penjarahan pula saat truk membawa kubis dan jeruk terguling.

Foto: Kuburan Mobil-mobil Mewah di Tiongkok

Setelah marak diberitakan, para netizen pun berkomentar sinis dengan aksi penjarahan itu. "Ketika sebuah truk penuh berguling, mereka malah mencari makanan tercela di jalanan, menjijikkan," tulis salah seorang netizen.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/24/5743d625c2439-ribuan-kilogram-udang-yang-berceceran-di-jalanan_663_382.jpg

"Ini adalah rekan-rekan senegara kami, aku sangat bangga!" ujar netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya