Mercedes-Benz GLC Akhirnya Dirakit di Bogor

Mercedes-Benz GLC.
Sumber :
  • Foto: Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pabrikan mobil asal Bavaria, Jerman, Marcedes-Benz, hari ini mengumumkan dimulainya produksi mobil keluaran pabrikan lokal model Sport Utility Vehicle (SUV), Mercedes-Benz GLC di Indonesia. Diketahui, produk keenam Mercedez-Benz tersebut sudah diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2015 lalu.

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

Menurut Sales and Marketing Director for Passengers Cars Mercedes-Benz Indonesia, Roelof Lamberts, produk GLC disebut cukup mencuri perhatian masyarakat di Tanah Air setelah peluncurannya dilakukan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 2015 lalu.

"Minat yang besar dari pelanggan Mercedes Benz GLC setelah peluncurannya di Indonesia pada GIIAS 2015, sangat menggarisbawahi keberhasilan strategi kami. Dengan dimulainya perakitan lokal GLC, kami hari ini menulis sebuah babak baru di Indonesia," kata Lamberts di pabrik perakitan Mercedes-Benz, di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 24 Mei 2016.

Mobil SUV Gagah Buatan Lokal Mengaspal di RI

Presiden Direktur Mercedes-Benz Indonesia, Guenter Haefele menambahkan, langkah perakitan lokal Mercedes-Benz GLC ini merupakan langkah penting yang dilakukan pihaknya menghadapi persaingan di Indonesia khususnya model SUV yang semakin sengit.

"Mercedes Benz GLC merupakan produk keenam setelah C-Class, E-Class, S-Class, GLE dan GLC-Class yang kami rakit secara lokal dalam beberapa tahun terakhir," kata dia.

Bagasi Sedan Mercy Gak Cuma Bisa Dipakai Ngangkut Tas Golf

Diketahui, GLC-Class merupakan tipe yang hadir untuk menggantikan seri GLK-Class, yang saat ini sudah resmi dihentikan produksinya.

Berbeda dengan GLK-Class, tipe GLC-Class memiliki bentuk yang lebih modern. Hal ini terlihat dari banyaknya lengkungan pada bodi, dimana tipe sebelumnya cenderung mengusung bentuk kotak atau boxy.

Bentuk GLC-Class dibuat semirip mungkin dengan seri sedan mereka, yakni C-Class. Karakter sedan paling murah Mercedes-Benz itu sangat kental terlihat pada sisi depan, mulai dari grille hingga bumper.

Mobil ini tersedia dengan beberapa pilihan mesin, baik bensin maupun diesel. Mesin yang digunakan adalah empat silinder berkapasitas 2.000cc dan sudah dilengkapi dengan turbocharger. Tenaga yang dihasilkan bervariasi, mulai dari 170 hingga 273 daya kuda.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya