Benarkah Honda Patenkan AC Khusus Sepeda Motor?

AC sepeda motor
Sumber :
  • carandbike

VIVA.co.id – Honda sepertinya akan membuat musim panas para pengendara motor menjadi lebih nyaman. Pabrikan motor asal Jepang itu telah mematenkan sebuah unit yang diyakini berfungsi sebagai air conditioning (AC), atau sistem pendingin.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Dilansir Carandbike, Selasa 24 Mei 2016, sebuah unit yang baru saja dipatenkan Honda motor ini memang diyakini banyak kalangan sebagai sebuah mesin AC. Sayangnya, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Honda mengenai hal tersebut.

Sesuai dengan gambar yang telah dipatenkan Honda, unit ini merupakan sebuah tas yang sistem kerjanya memang menyerupai kerja AC. Hal itu dipertegas dengan keberadaan blower, serta baterai isi ulang dalam gambar tersebut.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Menariknya, mekanisme alat ini terbilang sangat sederhana. Udara akan disedot dari sebuah lubang yang ada pada salah satu sisi tas yang kemudian alat ini akan meniupkan udara yang mengarah pada dagu yang tak tertutup helm.

Unit juga menyediakan ruang untuk menyimpan es, sehingga dapat memberikan kesejukan layaknya sebuah AC.

Kaget, Beli Honda Monkey Sekarang Motornya Dikirim Tahun 2023

Jika benar unit yang dipatenkan Honda ini adalah AC untuk sepeda motor, tentu akan menjadi solusi pintar, mengingat saat ini banyak biker yang mengaku gerah saat harus berkendara di bawah terik matahari dengan kepala tertutup helm.

Nah, benar atau tidaknya tentu harus menunggu konfirmasi dari pihak Honda. (asp)

Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang memberikan penawaran program penjualan menarik, bagi konsumen yang ingin membeli motor sport adventure touring Honda CB150X. 

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022