VIDEO: Hebatnya Bus 'Mengangkang', Lewat Tanpa Bikin Macet

Kendaraan besar mengangkang TEB.
Sumber :
  • CCTVnews

VIVA.co.id – China merupakan salah satu negara yang terkenal dengan lalu lintasnya yang amburadul. Hal itu terjadi lantaran populasi kendaraan yang membeludak, terlebih sarana transportasi publik di sana yang dianggap masih bermasalah.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Memecahkan masalah tersebut, kini diperkenalkan sarana transportasi publik bernama Transit Elevated Bus (TEB). Dilansir Shanghaiist, Rabu, 25 Mei 2016, proyek yang sebenarnya telah diinisiasikan sejak beberapa waktu lalu ini bakal segera terwujud. Sebab, versi purwarupanya telah diperkenalkan baru-baru ini di Beijing International High-Tech Expo ke-19.

Di ajang tersebut, terlihat model TEB benar-benar nyata dan dikatakan bisa menjadi jawaban kesengsaraan publik soal transportasi massal. TEB merupakan sebuah kendaraan besar yang nantinya bisa berjalan melintasi kendaraan-kendaraan di bawahnya. Kendaraan ini juga terbilang nyaman, karena tidak mengganggu lalu lintas di bawahnya.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Menurut seorang insinyur yang bertanggung jawab atas proyek ini, masing-masing bus akan bisa menampung 1.200 orang. Proyek ini juga dikatakan tak bakal menelan banyak biaya, atau lima kali lebih murah daripada membuat proyek kereta bawah tanah. Mengaggumkan bukan?

Sementara itu, sebuah laporan menyebutkan jika kendaraan raksasa 'mengangkang' itu akan mulai coba digarap di Kota Qinhuangdao, Hebei, China. Dikabarkan, proyek kendaraan publik ini akan mulai dilakukan pada semester kedua tahun ini.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Lihat videonya di bawah ini:

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya