Meluncur Sekaligus, Ini 4 Motor Terbaru Piaggio di Indonesia

Peluncuran empat produk Piaggio-Vespa di Jakarta, Rabu, 25 Mei 2016.
Sumber :
  • Foto: Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Piaggio Indonesia (PID) secara resmi meluncurkan empat skuter terbarunya secara bersamaan di Tanah Air. Tempat sakral yang dipilih untuk debut keempat motor tersebut yakni Gandaria City, Jakarta Selatan.

Vespa Hadirkan Primavera Edisi Spesial Ulang Tahun

Empat model tersebut datang dari produk Piaggio dan Vespa; yakni Piaggio Liberty S, Piaggio Medley ABS, Vespa Sprint dan Vespa Primavera dengan warna dan mesin terbaru.

Menurut Managing Director Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, keempat produk terbaru ini sengaja diluncurkan bersamaan mengingat tingginya antusiasme pencinta skuter di Indonesia.

Dua Vespa Baru Hadir di Indonesia, Pakai Teknologi Canggih

"Vespa hadir dengan gaya yang kuat, berani dan mempesona. Sedangkan Piaggio mengasosiasikan produknya dengan kenyamanan. Keempat produk tersebut merupakan tambahan penting bagi Piaggio Indonesia," kata Noto La Diega, di sela peluncuran, Rabu, 25 Mei 2016.

Berdasarkan data yang disampaikan, Piaggio Liberty S dan Piaggio Medley ABS, masing-masing menggunakan mesin i-get (Italian Green Experience Technology) empat-langkah, silinder tunggal, SOHC kapasitas 155cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 9,6 kW pada 7.750 rpm dan torsi 13 Nm pada 6.500 rpm.

Ingin Beli Motor Vespa-Piaggio? Sekarang Saatnya

Sementara Vespa Sprint dan Primavera terbaru, mengusung mesin i-get tiga katup, empat langkah, silinder tunggal, kapasitas 154.8cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimum 8,7 Kw pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.500 rpm.

Menurut Marco, produk-produk terbarunya ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat di Indonesia, utamanya kalangan berjiwa muda. "Vespa dan Piaggio dengan jiwa mudanya tentu menjadi pilihan baik untuk berkendara di jalanan perkotaan. Hal itulah yang mendasari untuk memperkenalkan produk baru kita," kata dia.

Vespa Sprint Carbon secara resmi meluncur di Indonesia.

Piaggio Luncurkan Vespa Sprint Carbon di Indonesia, Harganya?

Motor ini berstatus edisi terbatas.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2018