Uniknya Sepeda Listrik yang Diluncurkan Piaggio Indonesia

Sepeda Piaggio WI-Bike.
Sumber :
  • Foto: Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id –  PT Piaggio Indonesia (PID) resmi meluncurkan empat skuter terbarunya di Gandaria City, Jakarta Selatan. Empat model tersebut, yaitu Piaggio Liberty 150cc, Piaggio Medley 150 cc ABS, Vespa Sprint, dan Vespa Primavera.

Piaggio Luncurkan Vespa Sprint Carbon di Indonesia, Harganya?

Selain meluncurkan produk terbaru dari motor, PT Piaggio Indonesia juga meluncurkan koleksi teknologi terbarunya, Wi-Bike.

Menurut Aftersales Director Piaggio Indonesia, Rakhmat Cahyo Pratomo, sepeda tersebut memiliki tenaga listrik tambahan yang mampu mendorong si pengguna untuk lebih mudah dan lebih enteng dalam memainkan pedalnya.

Vespa Hadirkan Primavera Edisi Spesial Ulang Tahun

"Penggunaannya tetap di pedal. Sepeda listriknya hanya membantu di pedalnya aja, agar penggunanya lebih enteng memakainya," katanya di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu 25 Mei 2016

Ia menambahkan bahwa sepeda listrik buatan pabrikan asal Italia tersebut berbeda dengan teknologi motor listrik yang menggunakan pedal.

Dua Vespa Baru Hadir di Indonesia, Pakai Teknologi Canggih

"Bukan seperti motor listrik, kalau motor listrik dia pake gas. Nah, si pedalnya itu digunakan apabila listriknya sudah habis. Kalau ini pedalnya memakai dinamo listrik untuk membatu mempermudah tarikan tenaga di pedal, agar lebih enteng. Jadi, dia beda dengan motor listrik," ujarnya.

Untuk diketahui, Wi-Bike dilengkapi dengan teknologi PMP (Piaggio Multimedia Platform), Wi-Bike merupakan kendaraan yang dilengkapi dengan fasilitas antarmuka dan menjamin sharing data hingga ke seluruh dunia secara konstan, memungkinkan pesepeda berinteraksi dari berbagai tempat dengan keadaan lingkungan fisik, sosial, dan dimensi.

Dinamo listrik utama, sistem transmisi dan baterai di belakang tabung sadel, disatukan menjadi kerangka, yang seluruhnya terbuat dari alumunium, yang mendukung persebaran beban secara optimal dan memberikan keseimbangan sweta kontrol kemudi yang baik.

Untuk Anda yang ingin melihat langsung, dapat datang ke Gandaria City, Jakarta Selatan, untuk melihat pameran Pianggio City. Rencanaya pameran tersebut akan berlangsung dari tanggal 25 Mei sampai 29 Mei 2016.

Selain pameran Piaggio dan Vespa, pameran tersebut juga diisi oleh Motto Guzzi, dan Aprillia yang berada di bawah naungan Piaggio Indonesia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya