Kesamaan dan Perbedaan Keempat Motor Baru Piaggio

Peluncuran empat produk Piaggio-Vespa di Jakarta, Rabu, 25 Mei 2016.
Sumber :
  • Foto: Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan empat produk terbarunya, Rabu 25 Mei 2016. Namun, dari keempat produk yang diluncurkan siang tadi, masing-masing motor skuter itu memiliki perbedaan yang cukup membuat penasaran. Apa sajakah itu?

Vespa Hadirkan Primavera Edisi Spesial Ulang Tahun

Menurut Igor H.O Panjaitan, Sales dan Dealer Development Director Piaggio Indonesia, menjelaskan bahwa keempat motor yakni Piaggio Liberty 150cc, Piaggio Medley 150 cc ABS, Vespa Sprint.. dan Vespa Primavera memiliki kesamaan dalam memakai mesin terbaru pabrikan asal Italia tersebut.

"Kesamaan keempat produk Piaggio tersebut adalah mesin iget, sehingga pada waktu maintenance diler kita tidak akan sulit, karena spare partnya sama," kata Igor di Gandaria City, Jakarta Selatan

Dua Vespa Baru Hadir di Indonesia, Pakai Teknologi Canggih

Namun, ia membenarkan bahwa ada perbedaan akselerasi antara satu dengan yang lainnya. "Tetapi, hasil dari akselerasi berbeda satu sama lain, karena konfigurasinya berbeda. Contoh seperti Liberty akselerasinya sangat luar biasa cepat, Medley loss power tinggi karena panjang. Selain mesin ada body frame, dan itu yang membuat perbedaan satu sama lain," katanya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa keempat produk terbaru Piaggio tersebut memiliki pelek yang berbeda-beda karena disesuaikan dengan bentuknya.

Ingin Beli Motor Vespa-Piaggio? Sekarang Saatnya

“Untuk Vespa, karena rodanya lebih kecil, Sprint memakai velg 12, dan Primavera memakai velg 11. Hal ini, karena menyesuaikan lebih kepada lifestyle-nya. Sementara, Liberty diberikan velg yang berukuran 14. Sedangkan Piaggio Medley ukuran velgnya 15. Hal ini, karena kedua motor tersebut kerasa lebih fungsional dan comfortable," terangnya. (asp)

Vespa Sprint Carbon secara resmi meluncur di Indonesia.

Piaggio Luncurkan Vespa Sprint Carbon di Indonesia, Harganya?

Motor ini berstatus edisi terbatas.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2018