Ingin Cat Ulang Mobil Kesayangan Anda? Ini Biayanya

Ilustrasi mobil
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin

VIVA.co.id –  Tak sedikit orang yang mudah bosan dengan tampilan mobil kesayangannya. Salah satu perubahan yang ingin mereka lakukan adalah mengganti warna mobil kendaraan. Tapi tak sedikit yang melakukan hal itu karena memang warna kendaraan telah kusam.

Mobil Mitsubishi Lancer Pakai Kelir Hitam Paling Gelap di Dunia

Yang menjadi pertanyaan, berapa ongkos yang harus dikeluarkan untuk mengecat sebuah mobil. Menurut Agus, pemilik bengkel Jodi Motor di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur, mengecat ulang mobil secara full body dapat dihargai dengan harga yang cukup fantastis.

"Full body bisa 6 sampai 7 juta lihat kondisi. Harga ini untuk mobil pribadi seperti Avanza dan Xenia. Tapi untuk kelas mobil yang lebih besar seperti Innova agak mahal dikit karena lebih besar jadi bahannya lebih banyak. Perbedaanya sekitar 500 ribu sampai dengan 1 juta," katanya saat ditemui tim VIVA.co.id, Kamis, 26 Mei 2016

Pasang Anti Karat untuk Mobil, Segini Kisaran Biayanya

Agus menambahkan, untuk mobil kelas sedan atau mobil-mobil Eropa juga sedikit lebih mahal. Penentuan harga tersebut juga dipengaruhi dari tingkat kesulitan dalam pengerjaannya.

Lebih lanjut, Agus mengatakan, bahwa harga cat full body ini tentu akan lebih murah dibanding saat harus mengecat per panel. Sebagai catatan, biaya untuk mengecat per panel saat ini mencapai Rp400 ribu hingga Rp500 ribu.

Ingat-ingat Lagi, Ini Untungnya Mobil Dicat Oven

(mus)
 

Ilustrasi cat mobil

Permintaan Cat Mobil Meningkat Gara-gara Ini

Tren modifikasi yang berkembang menjadi pendorong bisnis cat otomotif.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2022