Berapa Biaya Perbaikan AC Mobil yang Rusak?

AC mobil.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id –  Keberadaan AC dalam mobil tentu sangat membantu pengemudi terutama saat tengah terjebak kemacetan seperti di Jakarta. Lalu, seandainya AC mobil mengalami kerusakan, berapa biaya yang harus dikeluarkan?

Tak Banyak yang Tahu, AC Mobil Perlu Perawatan Berkala

Menurut Ahmad Hidayat, pemilik bengkel Pondok Bambu AC, perbaikan AC tergantung mobil yang dipakai, apabila mobil Eropa tentunya biayanya akan lebih mahal dibanding mobil-mobil asal Jepang.

"Kalau Eropa lebih mahal dari mobil Jepang. Bisa sampai setengah harga dari mobil Jepang," kata Ahmad kepada VIVA.co.id, Kamis, 26 Mei 2016.

Trik Mudah Cek Kerusakan AC Mobil dari Bunyi-bunyian

Ia menambahkan, kalau mobil Jepang sekelas Avanza dan Innova, biaya yang harus dirogoh dari kantong berkisar Rp1,5 Juta lebih.

"Kalau isi freon misalnya single, Rp175 ribu, kalau yang double, Rp250 ribu. Kalau misalnya kena filternya tergantung mobil, tapi kalau Avanza Rp150 ribu, kalau Eropa kisarannya Rp300 ribu hingga Rp400 ribu.”

3 Tanda Freon AC Mobil Bocor

Lalu bagaimana jika blower mengalami kerusakan atau bocor?. “Kami sih biasanya mengakali dengan mengelas. Untuk satu titik kami hargai Rp75 ribu. Nah, biasanya kalau sudah lebih dari satu titik kami sarankan untuk diganti,” kata Ahmad.

AC Mobil

Satu Keluarga Kritis di Dalam Mobil, Diduga AC Bocor

Dari video yang viral di media sosial, terlihat orang yang duduk di bangku penumpang depan mengalami kejang.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2020