Bermasalah, Chevrolet Aveo Kena 'Recall'

Chevrolet New Aveo di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Perusahaan General Motors Tiongkok Joint Venture menarik sebanyak 2,2 juta mobil yang mengalami kerusakan pada katup mesin yang dapat menimbulkan korosi. Menariknya, salah satu mobil yang kena recall juga dijual di Tanah Air.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Dilansir Reuters, Kepala Pengawas Perlindungan Konsumen Tiongkok mengatakan bahwa penarikan tersebut dilakukan setelah Shanghai General Motors menerima beberapa keluhan tentang kerusakan mesin.

Jika melihat akar temuan masalah, kasus ini pertama kali dilaporkan oleh produsen mobil General Motor Tiongkok Joint Venture dan Badan Usaha Milik Negara Shanghai Automotive Industries Corp.

Ingin Beli Mobil Honda? Ini Daftar Mobil Paling Larisnya

Menurut data yang didapatkan, recall tersebut berlaku untuk sedan Buick Excelle dan Chevrolet Cruzes, Epicas dan Aveo. Penarikan akan dilakukan terhadap 834.000 unit kendaraan Buick Exelle, 1,1 juta unit Chevy Cruzes, 159.000 unit Chevy Epicas, dan 18.000 unit Chevy Aveo.

Selain itu, seorang juru bicara perusahaan menegaskan penarikan ini hanya dilakukan di negara Tiongkok saja dan tidak berdampak ke mobil yang ada di negara lain termasuk Indonesia.

Foto: Kuburan Mobil-mobil Mewah di Tiongkok
Modifikasi Harley Davidson Sportster 883

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Motor ini milik Putra Semesta dan dirombak di Baru Motor Sport (BMS).

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016