Menjajal All New Honda Supra GTR 150 di Jalur Ekstrem

Test ride All New Honda Supra GTR 150.
Sumber :
  • Dian Tami/VIVAcoid

VIVA.co.id – Resmi meluncur di Bogor, Jawa Barat, 24 Mei 2016, PT Astra Honda Motor (AHM), agen pemegang merek Honda di Tanah Air, memberikan kesempatan bagi awak media untuk menjajal All New Supra GTR 150 di wilayah Jawa Barat.

Selain Mobil, Pengunjung GIIAS Juga Bisa Jajal Motor Listrik

Titik awal perjalanan dimulai dari Cisarua, Puncak, Bogor, menuju Stasiun Bandung. Dengan menempuh jarak kurang lebih 120 kilometer (km), rute yang dilalui bukanlah rute biasa, karena para peserta touring harus melewati beberapa jalan dengan kondisi rusak dan perbukitan dengan tikungan tajam.

Menggunakan ban depan 90/80-17 46P (tubeless) dan ban belakang 120/70-17 58P (tubeless), motor milik pabrikan asal Jepang tersebut mampu melintasi jalan berbatuan dan tikungan tajam dengan stabil.

Test Royal Enfield Meteor 350: Cocok untuk Pemotor Tak Takut Istri

Berbekal mesin 149cc, motor terbaru Honda ini memiliki torsi awal sangat baik, serta akselerasi responsif untuk setiap perpindahan gigi.

Kecepatan maksimal yang dapat dihasilkan saat VIVA.co.id menjajal motor ini mencapai 100 km per jam. Meski dipacu dengan kecepatan tinggi, motor ini tetap stabil, karena memiliki desain bodi yang aerodinamis.

Mencari Tahu Spesialnya Skuter Matik Honda Scoopy Terbaru

Saat melewati tikungan yang tajam, motor juga mampu dikendalikan dengan baik, karena memiliki keseimbangan yang maksimal.

Memiliki kapasitas tangki bensin 4,5 liter, All New Supra GTR 150 ideal untuk penggunaan jarak jauh. Dengan kondisi bahan bakar terisi penuh, Supra generasi terbaru ini masih menyisakan bahan bakar cukup banyak, meski telah digunakan untuk menempuh jarak 120 km.

Untuk sistem pengereman, All New Supra GTR 150 disematkan rem depan dan belakang cakram hidrolik.

Sayangnya, kombinasi suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang lengan ayun dengan suspensi tunggal terasa kurang lembut. Hal tersebut mungkin dikarenakan bobot tubuh pengendara hanya 44 kilogram.

Saat kondisi jalan padat, All New Supra GTR 150 tetap nyaman digunakan untuk mendahului kendaraan lain, karena memiliki bodi yang ramping.

All New Honda Supra GTR 150 kelir Spartan Red dan Cruiser White ditawarkan dengan harga Rp21,3 juta on-the-road DKI Jakarta.

Sementara itu, warna Exclusive Monotone tampil lebih eksklusif dengan penyematan emblem tiga dimensi berbentuk sayap Honda dan logo GTR. Hadir dengan dua pilihan warna, yakni Exclusive Grande Blue dan Exclusive Gun Black, tipe ini dipasarkan dengan harga on-the-road DKI Jakarta Rp21,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya