VIDEO: Ajaib, Pria Buta Mampu Kendarai Motor Tanpa Menabrak

Pria tuna netra di Tiongkok bikin heboh
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Mengendarai sepeda motor, pasti memerlukan penglihatan untuk tahu kondisi jalan dan terhindar dari resiko kecelakaan. Namun, hal berbeda terjadi di Yichun, Tiongkok. Seorang tunanetra yang tidak diketahui namanya terekam kamera sedang mengedarai sepeda motor bersama istrinya meski tidak dapat melihat.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Dilansir Shanghaiist, Jumat 27 Mei 2016, sebuah video yang memperlihatkan seorang pria tunanetra sedang mengendarai motornya langsung jadi topik pembicaraan di media sosial. Video tersebut direkam seorang pria yang kagum dengan aksi berkendara pria tunanetra tersebut.

Bagaimana tidak, pemandangan langka tersebut memperlihatkan bagaimana bisa seseorang mengendarai sepeda motor tanpa mengetahui kondisi jalan di sekitarnya.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Rupanya, meski pria tunanetra yang mengendarai, ternyata sang istri yang duduk di belakangnya yang mengambil 'peran penting' untuk memberitahukan bagaimana kondisi jalan dan arah yang hendak dituju sambil berteriak kepada suaminya.

Setelah menjadi 'buah bibir', polisi setempat telah melacak pria tunanetra ini dan dilaporkan bila pria tunanetra tersebut bekerja di panti pijat. Namun, Ia selalu kembali ke kampung halamannya setiap bulan untuk mengunjungi ibunya.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main
Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024