Saingi Toyota, VW Gandeng Penyedia Jasa Taksi Online

Volkswagen.
Sumber :
  • www.autoguide.com

VIVA.co.id – Konsorsium otomotif Jerman telah menyetujui kesepakatan investasi strategis antara Gett dan Volkswagen (VW).

Ini Mobil dengan Interior Paling Mengagumkan

Hal ini dimaksudkan untuk memperluas layanan mobilitas on-demand di Eropa. Kedua perusahaan tersebut ingin mengeksplorasi model bisnis baru, yang menitikberatkan pada peningkatan penjualan di masa yang akan datang.

Dilansir dari Autoevolution, Jumat 27 Mei 2016, Gett merupakan perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi. Sebelumnya, Gett dikenal dengan nama GetTaxi. Aplikasi ini beroperasi di lebih dari 60 kota di seluruh dunia.

Gaji Pegawai Volkswagen Naik Lima Persen

Gett sendiri dikenal sebagai salah satu pesaing berat Uber. Langkah Volkswagen ini sama seperti yang dilakukan Toyota beberapa waktu lalu, yakni bekerja sama dengan Uber dalam hal penyediaan kendaraan untuk transportasi berbasis online.

Ketua Dewan Manajemen Volkswagen Group, Matthias Muller menjelaskan, kemitraan ini hanya tonggak pertama dalam strategi perusahaan. Seperti perusahaan lainnya, Volkswagen berfokus pada solusi mobilitas terpadu.

Mengejutkan, VW Kangkangi Toyota di Kuartal Pertama 2016

Banyak perusahaan mobil menyadari, bahwa nantinya masyarakat tidak akan membeli mobil sebanyak sekarang. Sebelum mengalami penurunan besar dalam penjualan otomotif, mereka harus menemukan solusi mobilitas alternatif.

Solusi mobilitas alternatif tersebut yaitu layanan mobilitas berbasis permintaan. Hal ini berarti bahwa klien tidak ingin membeli mobil atau kendaraan bermotor untuk perjalanan sehari-hari mereka.

Sebaliknya, mereka lebih memilih untuk menggunakan transportasi umum, taksi, maupun menyewa kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya