Baru Meluncur, Motor Honda Ini Bakal 'Disiksa' di Dua Pulau

All New Honda Supra GTR 150.
Sumber :

VIVA.co.id – All New Honda Supra GTR 150 sudah resmi meluncur di Bogor, Jawa Barat, 24 Mei lalu. PT Astra Honda Motor (AHM), selaku agen pemegang merek Honda, kini menantang puluhan riders untuk berpetualang menjelajahi Kalimantan dan Sulawesi dengan motor anyar itu.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Motor terbaru milik pabrikan asal Jepang ini diuji dalam grand touring berjarak 3.200 km. Mengusung tema 'Back to Nature Advanture,' touring tersebut berlangsung selama delapan hari dari kota Palangkarya, Kalimantan pada Jumat 27 Mei 2016 lalu.

“Melalui grand touring jelajah dua pulau ini, kami yakin All New Honda Supra GTR 150 dapat memberikan kesan terbaik dan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi para riders petualang tersebut,” kata GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Didukung beberapa jaringan main diler sepeda motor Honda, 20 riders berpetualangan menyusuri Bumi Borneo selama 3 hari. Menguji ketangguhan dan performa motor terbaru Honda dengan melintasi berbagai rintangan dan kondisi jalan khas Kalimantan, riders harus melewati rute Palangkaraya - Banjarmasin - Tanjung Tabalong – Balikpapan – Samarinda – Balikpapan.

Setelah melewati jalanan berbukit, tikungan di tengah hutan, jalanan bergelombang dan jalanan mulus perkotaan, motor ?yang dibekali mesin generasi baru 150cc DOHC, 6 kecepatan PGM-FI tersebut melanjutkan perjalanan selama 5 hari di Sulawesi.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Perjalanan pada etape kedua ini akan melewati rute Manado – Gorontalo – Moutong – Palu – Mamuju – Makassar. Sepanjang rute yang dilalui, AHM bersama dengan main dealer Honda juga memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin merasakan All New Honda Supra GTR 150.

Selain itu, melalui program “Kilometer Berbagi” AHM bersama jaringan main dilernya menunjukan kepedulian dengan mengajak para riders berkontribusi dalam upaya pelestarian dengan mengonversikan anggaran senilai Rp1.000, setiap 1 kilometer yang telah dilalui riders. Uang yang terkumpul itu nantinya akan digunakan untuk aktivitas penanaman pohon.

Tidak hanya itu, pengunjung event yang terdiri dari beragam komunitas sepeda motor serta masyarakat umum juga dapat berpartisipasi di daerah mereka masing-masing. Pengunjung hanya perlu mendaftarkan diri ke main diler Honda di wilayah masing-masing, lalu datang ke lokasi event dan menunjukan jarak tempuh dari lokasi mereka berangkat sampai dengan lokasi event berlangsung, hal tersebut juga akan dikonversikan Rp1.000, per kilometer.

Dengan program ini, AHM dan jaringan main diler Honda disebutkan akan mendapatkan dana sekitar Rp120 juta. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan kelestarian alam di sepanjang rute yang dilewati.

“Secara bersamaan, kami telah menyiapkan beberapa program tangung jawab sosial sebagai langkah nyata kami berbagi untuk negeri. Program CSR ini kami harapkan dapat membantu lingkungan kita tetap terjaga keasriannya untuk generasi yang akan datang,” tutup Indraputra.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya