Siap Meluncur, Adik Avanza-Xenia Bernama Calya dan Sigra

Daihatsu UFC-3 concept.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Baru-baru ini beredar foto spyshots di jagad maya seputar mobil terbaru dari Toyota yang disinyalir kuat merupakan adik Avanza. Mobil tersebut yakni Toyota Calya. Sama seperti Toyota, Daihatsu juga siap menghadirkan kembarannya dari Calya, yang belakangan disebut Daihatsu Sigra.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

Dilansir Indianautosblog, Minggu, 29 Mei 2016, hubungan antara Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sama dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, dua mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang populer di Indonesia.

Nantinya, Calya dan Sigra akan diposisikan di bawah Avanza dan Xenia, serta di atas dari Agya dan Ayla. Dua mobil ini mengusung konfigurasi tujuh penumpang dan masih menyemat julukan kendaraan Low Cost and Green Car (LCGC). Mobil tersebut sedianya akan menandingi Datsun Go+ Panca yang telah jauh lebih dahulu mencari peruntungannya di Tanah Air, tanpa pesaing.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

Daihatsu Sigra didasarkan pada Daihatsu Ayla (Toyota Agya) hatchback, dengan gaya eksterior yang dipengaruhi dari Daihatsu UFC-3 Concept. Laporan menyebutkan, dua mobil ini akan didukung mesin bensin 1.2 liter dari Etios dengan pilihan transmisi manual maupun otomatis.

Keduanya merupakan mobil yang diproduksi di Indonesia dengan tingkat komponen lokal tinggi, sesuai dengan peraturan pemerintah seputar LCGC, dan konsumsi bahan bakar minimal satu liter untuk jarak 20 kilometer.

Diskon Menggiurkan Xenia-Sigra Jelang Lebaran

Keduanya dilaporkan bakal diluncurkan 2 Agustus 2016, dan bakal diperkenalkan lagi ke khalayak luas di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 mendatang.

Ilustrasi pembelian mobil

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Daftar kenaikan harga mobil baru Toyota Mei 2020.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2020