Cari Bodi Motor dan Pelek Bekas? Ini Panduan Harganya

Lapak pedagang suku cadang sepeda motor di Pasar Rebo, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVAcoid

VIVA.co.id – Tingginya pengguna sepeda motor di Indonesia menjadi lahan menggiurkan bagi para penjual suku cadang bekas.

Ada Kabar Baik untuk Pemilik Mobil Suzuki yang Masih Garansi

Hal ini terlihat di lokasi usaha kaki lima di bilangan Jalan Raya Bogor KM 27, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Menurut salah satu pedagang suku cadang bekas, Tatang, barang-barang yang banyak dicari konsumen antara lain bodi dan pelek.

"Bodi bekas itu bisa sekitar Rp80 ribuan. Sedangkan untuk full bodi bisa sekitar Rp350 ribu," jelas Tatang saat berbincang dengan VIVA.co.id, Senin 31 Mei 2016.

Beli Spare Part Suzuki Online, Pasangnya di Mana?

Namun, jika konsumen ragu akan barang bekas, para pedagang suku cadang sepeda motor bekas ini juga menawarkan barang baru, namun statusnya buatan lokal atau KW.

"Harga bodi sepeda motor KW (baru) bisa mencapai Rp100 ribu sampai Rp250 ribu sepasang (kanan-kiri), tergantung tipe dan merek. Sementara untuk full bodi bisa mencapai Rp750 ribu," ucapnya.

Suzuki Jualan Spare Part Second Grade, Ada Tapinya

Kata Tatang, bodi sepeda motor yang saat ini paling banyak dicari (kondisi bekas) yakni model matik. 

Sedangkan untuk jenis sport hingga motor gede (moge), jarang dilirik. Jika pun ada, jumlahnya tidak terlalu banyak. Sebab, barang tersebut juga sulit didapat.

Sementara untuk pelek, Tatang biasa menjualnya dengan harga Rp500 ribu sepasang. Namun, harga bisa saja berubah, tergantung tipe dan model.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya