Cara Murah Hilangkan Goresan Mobil, Cukup Rp15 Ribu

Aksi gores bodi mobil pakai paku oleh bocah 11 tahun.
Sumber :
  • www.shanghaiist.com

VIVA.co.id – Para pemilik mobil pasti menginginkan tunggangannya tampil bersih, berkilau, seperti baru. Tentu akan menjadi masalah, jika mobil kesayangan mengalami lecet atau tergores, oleh-oleh berlalu lintas di kondisi yang padat.

Benarkah Motor Injeksi Tak Perlu Lagi Dipanaskan?

Namun, jangan panik. Sebenarnya, goresan kecil dapat diatasi dengan berbagai alat rumahan dan mudah didapatkan. Cara ini, terbilang sudah umum diterapkan banyak pemilik kendaraan.

Menurut Ari, penggawa Puas Motor --bengkel cat mobil dan bengkel mobil-- di bilangan Pondok Bambu, Jakarta Timur, goresan kecil tersebut bisa dihilangkan dengan alat yang mudah dibeli dan murah. Alat yang digunakan untuk menghilangkan goresan tersebut yakni menggunakan amplas, kompon, dan kain halus.

Tips Mudah Usir Embun di Kaca Mobil, Cukup Pakai Sampo

"Gampang, yang harus pertama kali dilakukan itu adalah basahi bodi mobil," katanya saat ditemui VIVA.co.id, Senin 30 Mei 2016.

Kedua, lanjut dia, gosok bagian mobil yang terkena goresan tersebut dengan amplas benar-benar tipis dan halus. Amplas halus digunakan agar dimaksud dapat menjaga cat mobil tak rusak jika menggunakan amplas kasar.

Kebiasaan Pemotor yang Bikin Sakit Leher dan Pundak

"Setelah itu, haluskan pakai kompon. (Fungsi kompon) Supaya halus dan meratakan cat yang bagian terkena goresan," ujar dia.

Lebih lanjut, setelah beberapa tahapan tersebut selesai. Lalu lap dengan kain yang berwarna putih dan lembut. "Kenapa pakai lap yang putih dan lembut, karena kalau pakai lap yang berwarna, bisa menempel ke bagian mobil. Supaya tidak terjadi, pakai lap halus dan putih saja," ujarnya.

Untuk membersihkan goresan mobil dengan singkat, Anda tidak perlu mengeluarkan kocek dalam-dalam. Untuk kompon ukuran kecil harganya hanya sekira Rp10 ribu saja, sementara untuk amplas hanya Rp5 ribuan. Selamat mencoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya