Cara Mudah Hilangkan Baret Kaca Mobil dengan Ampelas

Menghilangkan goresan kaca mobil.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Goresan pada kaca mobil bisa menjadi cacat yang akan mengganggu, baik penampilan mobil maupun visibilitas pengendara. Goresan ini biasanya disebabkan oleh kotoran yang menempel di kaca, yang kemudian tersapu penghapus kaca (wiper).

Trik Kilaukan Kaca Bebas Jamur ala Pedagang Mobil Bekas

Beberapa orang beranggapan, kotoran akan tersapu saat hujan turun. Padahal, justru saat hujan, kotoran yang ikut berjatuhan ke kaca dan tersapu wiper yang menyebabkan kaca tergores.

Selain membuat mobil terkesan kotor dan tak terawat, goresan pada kaca mobil, terutama pada bagian depan, bisa mengganggu penglihatan Anda ketika menyetir saat kondisi hujan. Lantas, adakah cara mudah untuk menghilangkan goresan kaca mobil?

Cara Manjur Hilangkan Bunyi Berdecit Kaca Mobil

Salah satu pegawai Puas Motor di bilangan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Arie mengatakan, biasanya kaca mobil kotor diakibatkan debu dan kotoran yang menempel.

"Biasanya itu karena debu sama kotoran. Jangan disepelekan, karena bisa menghalangi pengemudi saat berkendara," Katanya saat diwawancara VIVA.co.id, Senin 30 Mei 2016.

Cara Ampuh Bikin Kaca Mobil Tidak Baret-baret

Ia kemudian menjelaskan beberapa tips sederhana seputar perawatan kaca mobil, yang dapat dikerjakan sendiri di rumah.

"Pertama, bersihkan bekas debu pada kaca, supaya tidak tercampur dan menimbulkan goresan baru," ungkapnya.

Setelah itu, kikis baret dengan menggunakan ampelas yang paling halus. Kemudian lanjutkan dengan memberi obat penghilang baret kaca.

"Biasanya kita pakai obat kaca untuk menghilangkan goresan. Namun, pakai kompon juga bisa," jelasnya.

Ia mengingatkan, agar menggosok kaca dengan kain halus dan digosok dengan gerakan berputar. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya