Bahaya Hilangkan Lecet di Mobil Pakai Lotion Anti-Nyamuk

Goresan pada bodi mobil.
Sumber :
  • kaskus

VIVA.co.id – Sejumlah pemilik mobil pasti pernah mengalami kecelakaan kecil yang menyebabkan bodi kendaraan tergores. Biasanya, baret-baret halus pada bodi mobil merupakan 'oleh-oleh' dari kepadatan lalu lintas.

Lima Langkah Mudah Hapus Goresan pada Mobil

Tentunya baret akan mengganggu kenyamanan mengemudi Anda. Termasuk soal kepercayaan diri, karena tentu tak elok dipandang mata.

Untuk mengatasinya, ada sebagian orang mempercayai menggunakan lotion anti-nyamuk. Lantas, apakah dibenarkan menghilangkan goresan tipis pada bodi mobil dengan menggunakan lotion anti-nyamuk?

Trik Hapus Goresan di Mobil Tanpa ke Bengkel

Menurut Arie, penggawa Puas Motor --bengkel cat mobil dan bengkel mobil, di bilangan Pondok Bambu, Jakarta Timur, pemolesan dengan menggunakan lotion anti-nyamuk sangat berbahaya dan bisa merusak kualitas cat.

"Bagusnya sih pakai produk resmi saja, risikonya banyak kalau pakai lotion anti-nyamuk, bisa keambil catnya. Selain itu, hasilnya juga tidak bagus, jadi buram," katanya saat berbincang dengan VIVA.co.id, Senin, 30 Mei 2016.

Benarkah Motor Injeksi Tak Perlu Lagi Dipanaskan?

Ia menyarankan, untuk memakai produk yang sudah dianjurkan dan banyak dijual di pasaran, agar mengurangi risiko yang tidak diinginkan. "Saya juga pernah menggunakan lotion anti-nyamuk. Kerjanya malah jadi dua kali dan repot, hasilnya tidak bagus juga," kata dia.

Meski sebagian kalangan tetap menggunakannya, ia menyatakan penggunaan lotion anti-nyamuk sebaiknya dihindari karena disebut terlalu panas untuk sebuah bodi mobil. "Bisa sih bisa, tapi dalam waktu singkat, catnya bisa memudar dan keangkat," kata dia.

Mobil bekas

Trik Pedagang Mobil Bekas Hapus Baret-baret di Kaca

Ternyata caranya cukup mudah.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2017