Terungkap, Ini Rahasia 'Sihir' Bengkel Ketok Magic

Bengkel ketok magic 
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bodi mobil yang penyok tentu sangat mengganggu pandangan mata. Apalagi mengalami kerusakan yang parah. Untuk sebagian orang, memperbaiki bodi mobil yang mengalami penyok di diler memang sering terganjal ongkos yang terbilang mahal. Maka itu, banyak orang yang kemudian memanfaatkan jasa bengkel ketok magic untuk memperbaiki mobil yang penyok.

Untungnya Beli Mobil Baru Awal Tahun, dan Ciri-ciri Bekas Ketok Magic

Namun, banyak yang menganggap bahwa ketok magic mengandung unsur mistis karena pengerjaannya yang sangat cepat dan seakan ditutup-tutupi. Menurut Puji, penggawa sekaligus pemilik bengkel Puji Ketok Magic di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, hal itu tidak demikian adanya.

"Alatnya khusus, ya tapi sederhana seperti berupa palu dan lain sebagainya. Disebut magic itu karena pengerjaannya cepat dan membutuhkan keterampilan yang khusus," kata Puji saat berbincang dengan VIVA.co.id, Senin 30 Mei 2016.

Meskipun Mulus, Mobil Bekas Ketok Magic Ternyata Bisa Dikenali

Namun, untuk urusan pengerjaannya, beberapa bengkel memang diakuinya tak memperbolehkan konsumennya untuk melihat. Tak ayal jika kemudian masyarakat mengasumsikan ada unsur mistis yang dilibatkan dalam proses pengerjaannya.

Menurutnya, dari sisi kelebihan itulah yang menjadi nilai plus bengkel ketok magic. "Kalau mistik sih tidak ada. Cuma dari segi keterampilan orangnya, karena bisa bikin mobil yang penyok parah jadi bisa bagus lagi," kata dia.

Layanan ala Ketok Magic Bengkel Mobil Auto2000, Ngerjainnya Kilat

http://media.viva.co.id/thumbs2/2015/11/03/346000_ketok-magic-di-wilayah-pramuka--jakarta-_663_382.jpg

Bengkel ketok magic kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu. (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

Soal harga, terbilang relatif dan tidak semua mobil bisa dihargakan sama. Itu semua dilihat dari tingkat kesulitan dan pengerjaannya. "Paling rendah untuk yang sederhana Rp300 ribu. Kalau menengah Rp1,5 juta, paling mahal bisa sampai Rp3 juta lebih," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya