Ini Kebiasaan Baru Orang Indonesia Sebelum Beli Motor

Yamaha Mio Z yang sudah dilengkapi dengan aksesori RTX.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVAcoid

VIVA.co.id – Tak bisa dipungkiri, di era perkembangan digital yang semakin masif, masyarakat seakan tak terpisahkan dan nampak tergantung dengan kebutuhan internet. Tak terkecuali dalam hal mencari informasi untuk membeli sepeda motor.

Yamaha Luncurkan Aksesori Canggih buat Motor

Menurut Tias Ashadi, General Manager (GM) Marketing PT Cipta Indah Permata selaku pemegang produk RTX, berdasarkan hasil survei, hampir 90 persen masyarakat yang akan membeli motor memilih internet sebagai media pencari informasi.

"Online itu bicara behaviour konsumen sekarang. Tapi kalau efektivitas konsumen sendiri tidak sampai lima persen untuk memutuskan membeli (secara) di online," kata Tias di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Senin 30 Mei 2016.

Bikin Yamaha XSR155 Kelihatan 'Jadul', Ini Kisaran Biayanya

Tias menuturkan, dengan hadirnya media online dalam menyajikan berbagai informasi seputar sepeda motor, justru semakin menurunkan niat konsumen mencari tahu produk untuk mendatangi diler. Saat ini, kata dia, konsumen di Indonesia sedang mengalami perkembangan dalam membeli langsung lewat online. Yang ragu, menjadi yakin akan media online.

Ikut bikin situs

Bikin NMAX Terlihat Beda, Ini Kisaran Biayanya

Tingginya pengguna internet termasuk banyaknya pihak yang memburu motor idaman membuat PT Cipta Indah Permata latah meluncurkan situs Yamaha versi RTX, yakni www.puteragroup.com/rtx. Situs ini sengaja dihadirkan Putera Group untuk mempermudah konsumen membeli sepeda motor Yamaha versi RTX.

"Melalui website ini, konsumen dapat melakukan pemesanan dari rumah, bahkan di jalan hanya dengan smartphone. Tinggal satu klik saja, pelanggan bisa mendapatkan motor," ujar Rino Harja Kartan, Deputy Director PT Putera Group Ragunan.

Adapun, Yamaha RTX ini menjual tiga motor buatan pabrikan berlogo Garpu Tala itu, yakni Mio Z, Mio Soul dan Mio M3 yang telah didandani dengan 11 produk aksesori dari RTX.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya