Ini Bocoran Jadwal Booking Toyota Calya

Logo Toyota.
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA.co.id – Baru-baru ini, beredar foto spyshots di dunia maya soal mobil terbaru dari Toyota, yang disinyalir kuat merupakan adik Avanza.

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Mobil tersebut, yakni Toyota Calya. Sama seperti Toyota, Daihatsu juga siap menghadirkan kembarannya, yang belakangan disebut Daihatsu Sigra.

Terkait produk baru, biasanya pemesanan mobil sudah bisa dilakukan jauh-jauh hari sebelum mobil tersebut resmi diluncurkan. Lantas, bagaimana dengan Toyota Calya yang digadang-gadang akan memulai debutnya pada Agustus tahun ini?

Mau Beli Mobil LCGC Terfavorit, Ini Daftarnya

Salah satu tenaga penjual Auto2000 di bilangan Raden Inten, Jakarta Timur, Deisty mengaku produk baru tersebut akan diluncurkan pada tahun ini. Namun, pemesanan mobil saat ini belum bisa dilakukan.

"Untuk Toyota Calya, saat ini belum bisa booking. Paling bisa juga nanti, empat sampai lima bulan ke depan," ujarnya kepada VIVA.co.id, Selasa 31 Mei 2016

Mobil Terlaris Daihatsu bukan MPV atau SUV

Mengenai harga, ia menjelaskan, harga jual Calya berada antara Avanza dan Agya. Karena, memang Calya dirancang untuk mengisi segmen antara dua model mobil tersebut.

"Untuk harganya, di tengah-tengah Avanza dan Agya, ya sekitar Rp130-160 jutaan. Kita belum bisa kasih detailnya, karena belum ada perintah dari pusat," jelasnya.

Sekedar informasi, Toyota Calya mengusung mesin sesuai dengan anjuran pemerintah soal kendaraan low cost green car (LCGC), yakni maksimal 1.200cc. Mesin ini akan disandingkan dengan transmisi manual dan otomatis. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya