Berburu Diskon Toyota Jelang Ramadan, Mana Paling Besar?

Perkenalan Toyota Sienta di Semarang.
Sumber :
  • Foto: Dwi Royanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Jelang Ramadan dan Idul Fitri, sejumlah diler mobil di Tanah Air sudah banyak yang menebar jala untuk memantik daya beli masyarakat akan kendaraan. Salah satu program yang gencar dilakukan adalah pemberian iming-iming rabat alias diskon.

Sambut Bulan Ramadan, Ini Tawaran Menarik dari Suzuki

Salah satu pabrikan mobil yang getol memberikan rabat yakni Toyota. Dari pantauan di lapangan, sejumlah diler menggelar diskon lumayan besar untuk beberapa jenis mobilnya. Informasi pertama didapat di salah satu diler di bilangan Raden Inten, Jakarta Timur.

Menurut Deisty, salah seorang wiraniaga Toyota, diskon paling besar diberikan pada model Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Avanza. Mobil sejuta umat itu didiskon hingga Rp18 juta, bahkan bisa lebih.

Toyota Sambut Tradisi Mudik dengan Pesta Diskon

"Memang kita sedang ada diskon banyak menjelang Lebaran, kan banyak orang yang ingin membeli mobil untuk dipakai mudik, tanggapannya sangat positif, terbukti khusus pemesanan kelas MPV seperti Avanza sangat laris dan harus booking terlebih dahulu," kata Deisty saat ditemui VIVA.co.id, Selasa, 31 Mei 2016.

"Avanza bisa diskon Rp18 juta, bahkan bisa lebih, tergantung penawarannya. Tapi tergantung stok yang kita punya, kalau ada bisa langsung diambil. Kalau tidak ada, harus inden dan booking dahulu dengan bayar Rp5 juta," kata Deisty.

Intip Diskon Honda Mobilio Jelang Ramadan

Lebih lanjut, kata dia, untuk model Toyota Rush diberikan diskon Rp15 juta, untuk kelas mobil bongsor seperti Fortuner, diskon yang diberikan kecil, hanya Rp5 juta. "Kalau Innova Rp8 juta saja," kata dia.

Di tempat berbeda, menurut Rustam, wiraniaga Toyota di kawasan Jakarta Timur, diskon Toyota yang lumayan besar juga ada pada model Etios sebesar Rp20 juta. Untuk model Vios, diskon Rp15 juta, Altis dan Camry juga demikian, Rp15 juta. Untuk model Yaris, paling besar, yakni Rp25 juta.

"Kalau Innova diskonnya Rp12 jutaan. Kalau Agya diskonnya kecil, Rp8 jutaan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya