Mitos di Balik Bengkel Ketok Magic

Ketok magic di wilayah Pramuka, Jakarta.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Menurut pandangan beberapa masyarakat di Indonesia, ketok magic memiliki hal yang mistis, dikarenakan dapat mengerjakan bodi mobil yang penyok, bahkan rusak parah, dengan waktu yang singkat dan rapi.

Meskipun Mulus, Mobil Bekas Ketok Magic Ternyata Bisa Dikenali

Selain itu, banyak yang menyebut, mobil yang sudah dibetulkan di bengkel ketok magic akan mengalami penyok di bagian yang sama.

Lantas, apakah mitos tersebut benar adanya?

Layanan ala Ketok Magic Bengkel Mobil Auto2000, Ngerjainnya Kilat

Menanggapi hal tersebut, penggawa Ketok Magic Karno di kawasan Pangkalan Jati, Jakarta Timur, Anang menjelaskan, bahwa hal tersebut hanya mitos belaka.

"Enggak benar, itu cuma mitos saja. Itu karena orangnya yang ceroboh saja. Banyak kok pelanggan yang puas dan tidak balik lagi untuk mengeluh," kata Anang kepada VIVA.co.id, Selasa 31 Mei 2016

Untung Rugi Perbaiki Bodi Mobil di Bengkel Resmi, Wajib Tahu

Ia menilai, kecelakaan pada mobil itu lumrah. Dan jika terjadi di bagian yang sama, itu karena pemilik mobil tidak bisa menjaganya dengan baik. "Itu tergantung orangnya. Kalau bisa menjaganya, pasti akan baik-baik aja. Makanya, harus dijaga betul-betul, supaya tidak terjadi lagi hal yang sama," ujarnya.

Mengenai biaya yang perlu dikeluarkan, biasanya bengkel ketok magic mematok tarif Rp300 ribu hingga Rp3 juta, tergantung tingkat kesulitannya.

Stan Toyota di GIIAS 2019

Untungnya Beli Mobil Baru Awal Tahun, dan Ciri-ciri Bekas Ketok Magic

Informasi soal pembelian mobil baru di awal tahun, dan tips mengetahui bekas ketok magic ada di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2021