Karimun Wagon R Tujuh Penumpang Segera Meluncur

Suzuki Wagon R 3-Row Concept
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA.co.id – Kabar mengenai peluncuran Toyota Cayla dan Daihatsu Siagra di Indonesia semakin santer terdengar. Rencananya, peluncuran dua mobil dengan konfigurasi tujuh penumpang itu akan segera diumumkan pada Agustus 2016 mendatang.

Mobil Terlaris Daihatsu bukan MPV atau SUV

Namun, bagaimana dengan Suzuki, yang tiga tahun lalu pernah memajang mobil dengan konsep serupa di Indonesia International Motor Show (IIMS).

"Kami masih mempersiapkan, tapi apa namanya kita tunggu ya. Waktu itu sudah kami kasih lihat (di IIMS 2013)," kata 4 Wheel Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy J Tuilan, kepada wartawan di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Selasa 31 Mei 2016.

Pesaing Datsun Go+ Dites Jalan, Harga Murah Banget

Davy pun menampik, belum diluncurkannya mobil yang masuk segmen mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) dari Suzuki itu karena kondisi pasar yang tidak mendukung.

Sebaliknya, kata Davy, pasar LCGC di Indonesia sangatlah bagus. Ia mengaku, hingga saat ini, Suzuki menunggu momen yang tepat, karena masih melakukan berbagai proses persiapan.

Penggemar Modifikasi Diminta Bantu Program Mobil LCGC

2016 diakui Davy sangat menjanjikan untuk pasar LCGC seven seater. Bahkan, ia menyatakan, hal ini telah diprediksi sejak 2013, di mana Suzuki  sempat memamerkan Wagon R 3-Row Concept.

"Itu memang langkah kita membuat animo, dan sampai sekarang masih studi. Waktu itu animo bagus. Terbukti dari LCGC seven seater bagus jualannya (Datsun Go+ Panca)," katanya.

Daihatsu Sigra.

Mau Beli Mobil LCGC Terfavorit, Ini Daftarnya

Urutan pertama ditempati mobil dari Daihatsu.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2019