Selamat Tinggal Suzuki Swift Sport

Suzuki Swift Sport.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdy Muhardi

VIVA.co.id – Meski PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sibuk menyiapkan beberapa gacoan barunya untuk dipasarkan di Indonesia, namun ada satu tipe yang ternyata akan dihentikan penjualannya, yakni Swift Sport.

Swift Hybrid Tembus 32 Km perliter, Kapan Mulai Dijual di RI?

Hal ini diutarakan oleh 4 Wheel Marketing Director SIS, Makmur. "Unitnya sudah habis, karena di Jepang juga akan dihentikan produksinya Agustus nanti. Otomatis tidak bisa dipesan lagi," ujar Makmur, Rabu 1 Juni 2016.

Sejak resmi meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 hingga sekarang, penjualan Swift Sport memang tidak terlalu tinggi dibanding Swift standar, yakni hanya mencapai 24 unit.

Bakal Kembali di RI, Berikut Hasil Uji Tabrak Suzuki Swift

Kata Makmur, Swift Sport memang jumlahnya tidak banyak. Sebab, mobil yang hadir dengan dua warna pilihan itu hanya menjadi flagship Suzuki.

"Swift Sport itu pesannya made by order. Jadi kalau ada pesanan, baru diproduksi," jelasnya.

Sadis, Mobil Suzuki Ini Dipesan 90 Ribu Unit dalam 40 Hari

Sekadar informasi, Suzuki Swift Sport menggunakan mesin M16A berkapasitas 1.600cc empat silinder, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 134 daya kuda dan torsi 160 Newton meter.

Dengan mesin tersebut, Swift Sport diklaim mampu berakselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 8,7 detik. 

Mobil yang saat peluncuran dibanderol sebesar Rp299 juta tersebut telah dilengkapi sejumlah fitur unggulan, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan enam kantong udara. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya