Tren Mudik 2016, Pakai Mobil LCGC

Karimun Wagon R AGS
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Libur lebaran menjadi waktu yang tepat bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan tradisi mudik ke kampung halaman. Menariknya, banyak di antara mereka yang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan transportasi umum.

Muat 7 Penumpang, Mobil Baru Ini Lebih Luas dari Toyota Avanza

Bahkan, menurut 4 Wheel Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Makmur, jika lebaran tiba, mobil keluarga menjadi incaran konsumen untuk mudik.

"Kalau ditanya soal mobil terfavorit untuk mudik, sudah pasti passenger cars," jelas Makmur, Rabu 1 Mei 2016.

Mengejutkan, Gara-gara Ini Toyota Alphard Tidak Dijual Diler

Hanya saja, ia menyatakan, dalam beberapa tahun terakhir, para pemudik tidak hanya mengandalkan mobil Low Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan kapasitas tujuh penumpang, tetapi juga telah melirik mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC)

"Kalau lihat dua tahun lalu, enggak ada LCGC di jalanan saat mudik lebaran. Kami lakukan survei, dan kini LCGC mulai banyak kelihatan," ungkapnya.

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Uniknya lagi, usia kendaraan yang digunakan untuk mudik juga bervariasi, mulai dari keluaran terbaru hingga produksi 10 tahun lalu.

SIS memastikan, mobil-mobil Suzuki lawas yang usianya kurang dari 10 tahun masih akan mendapat jaminan ketersediaan suku cadang. Sehingga, pemilik mobil bisa mudik dengan tenang dan aman.

Kijang Innova tabrakan beruntun

Ada yang Aneh saat 3 Mobil Kijang Innova Tabrakan Beruntun

3 mobil Toyota Kijang Innova tabrakan beruntun, namun ada keanehan jika melihat kerusakan yang dialami dari masing-masing mobil tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022