Selain Harga, Ini Alasan Lain Orang Membeli Mobil Bekas

Jual beli mobil bekas.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Mahalnya harga-harga mobil baru membuat sebagian orang memilih membeli mobil dengan status bekas pakai. Meski kondisinya jelas tidak sebaik mobil yang baru keluar dari diler, namun ada beberapa keuntungan yang didapat dari mobil bekas.

Punya Tampilan 'Aneh', Nissan GT-R Bekas Ini Dijual Rp1,25 Miliar

Menurut salah satu pemilik mobil bekas yang diwawancarai VIVA.co.id, Yudi Pratama, mobil bekas tidak separah seperti yang disangka orang selama ini.

“Selama saya pakai, tidak ada masalah. Karena sebelum membeli, saya sudah melakukan berbagai persiapan, seperti survei harga dan mencari tahu masalah yang sering terjadi pada mobil yang saya incar,” ujar Yudi, Rabu 1 Juni 2016.

110 Pemilik Mobil Daihatsu Dibuat Pangling

Yudi mengaku, alasan utama ia membeli mobil Honda City lansiran 2004 dalam kondisi bekas adalah karena harganya yang lebih murah dibandingkan dengan mobil baru.

Namun, ia juga punya alasan lain yang tidak kalah kuatnya. Menurut Yudi, tingkat penyusutan harga mobil bekas tidak sebanyak mobil baru. Jadi, seandainya nanti ia hendak ganti mobil, maka ia tidak akan rugi banyak.

Tips Mudah Kenali Mobil Bekas Tabrakan

Terkait maraknya penjualan mobil bekas dengan status rekondisi, Yudi menyarankan agar konsumen sebisa mungkin menghindarinya.

“Walaupun sudah diperbaiki, konstruksi mobil rekondisi tidak akan kembali seperti semula. Dan itu akan berpengaruh terhadap keamanan dan kenyamanan mobil tersebut,” jelasnya.

Mobil bekas di diler menjadi korban aksi rusuh demonstran.

100 Mobil Bekas di Showroom Ini Habis Terbakar

Nasib sial dialami pemilik showroom mobil bekas di Kota Kenosha, Wisconsin, Amerika Serikat. Sebab, 100 unit mobil bekas

img_title
VIVA.co.id
26 Agustus 2020