Penyebab Mobil LCGC Laku Keras Jelang Lebaran Tahun Ini

Mobil LCGC Datsun Go+.
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVA.co.id – Jelang lebaran, banyak orang yang memutuskan membeli mobil. Mobil tersebut nantinya akan digunakan untuk mudik ke kampung halaman.

H+6 Lebaran, Lonjakan Arus Mudik Tak Ada Lagi

Tidak hanya mobil-mobil terbaru saja yang diprediksi akan mengalami peningkatan penjualan jelang lebaran, namun juga mobil-mobil dengan kondisi bekas pakai.

Hal ini dikatakan Senior Marketing Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih. Menurutnya, meski penjualan di bulan-bulan sebelumnya menurun, namun jelang lebaran akan meningkat.

Motor Usai Dipakai Mudik, Perlu Servis Biasa atau Berat?

"Sebelumnya ‘batuk-batuk’ karena keperluan masyarakat banyak, termasuk untuk sekolah anak. Tapi kalau jelang lebaran, biasanya untuk mudik," jelas Herjanto sat berbincang dengan VIVA.co.id, Kamis 2 Juni 2016.

Herjanto menyatakan, untuk lebaran 2016, jika biasanya mobil serba guna seperti Low Multi Purpose Vehicle (MPV) yang cukup laris diminati, kali ini kendaraan sekelas Sport Utility Vehicle (SUV) dan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) juga menjadi incaran konsumen untuk dibawa mudik.

400 Orang Tewas Selama Arus Mudik Lebaran 2016

Untuk LCGC, lanjut Herjanto, menjadi banyak diburu konsumen, lantaran populasinya saat ini semakin berkembang di jalanan. Selain itu, tentu saja harga LCGC lebih terjangkau.

Demikian juga dengan mobil-mobil SUV. Dengan bodi dan kabin yang luas, mobil tersebut banyak dicari. Selain itu, tenaga SUV juga lebih besar dan mumpuni.

PLN Berangkatkan 38 Bus Mudik Gratis

Fadli Zon Usul Bus Dinas Boleh Angkut Pemudik

"jangan mempersulit apa yang bisa dipermudah."

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2016