Membuktikan Ketangguhan Honda Brio Baru di Jalur Puncak

Test drive Honda Brio RS dan Brio Satya CVT.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Honda Brio RS dan Brio Satya CVT resmi diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), April 2016 lalu. Dengan berbagai ubahan, mobil citycar ini juga diklaim memiliki tenaga yang mumpuni, namun tetap irit bahan bakar.

PPnBM Dihapus, Segini Cicilan Mobil Terlaris di Indonesia

Hari ini, VIVA.co.id berkesempatan mengikuti kegiatan test drive Brio RS dan Brio Satya CVT yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM), dengan rute Jakarta-Sentul-Bogor-Puncak-Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Technical Training Manager HPM Muhammad Zuhdi mengatakan, perubahan yang terjadi pada dua mobil tersebut bisa dirasakan saat pengujian.

Tiga Mobil Baru Honda Resmi Mengaspal di Indonesia

"Silahkan rasakan perbedaannya, mulai dari tenaga hingga suspensi. Saat menuju Bogor dan kelokan di kawasan Puncak," jelas Zuhdi kepada awak media, Kamis 2 Juni 2016.

Khusus Brio Satya CVT, kata Zuhdi, meski tergolong mobil murah ramah lingkungan, namun hadirnya transmisi CVT (continuous variable transmission) membuat mobil tersebut tampil lebih mewah dan nyaman.

Jadi Favorit Orang Indonesia, Cicilan Mobil Ini Cuma Rp2 Jutaan

Sekadar informasi, mobil ini telah disematkan mesin i-VTEC berkapasitas 1.200cc, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 90 daya kuda dan torsi 110 Newton meter. Tenaga yang dihasilkan meningkat dua daya kuda dibanding Brio model lawas.

Untuk mengetahui kenyamanan dan ketangguhan mobil ini, simak ulasan berikutnya di VIVA.co.id. (asp)

Pabrik perakitan Mobil Baru.

Pabrikan Dunia Dibuat Pusing, dan Cicilan Mobil Terlaris

Mobil baru belum meluncur dapat diskon juga banyak dibaca di VIVA Otomotif pada Rabu 3 Maret 2021.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2021