Lakukan Perjalanan ke Luar Kota, Cek Kondisi Ban di Sini

Lokasi pemeriksaan ban gratis di rest area KM 57 Tol Cikampek.
Sumber :
  • Dian Tami/VIVAcoid

VIVA.co.id – PT Bridgestone Tire Indonesia, anak perusahaan dari produsen karet dan ban Bridgestone Corporation, kembali menggelar kampanye tahunan keselamatan ban (Tire Safety).

Ada Kabar Baik untuk yang Hendak Ganti Ban Mobil

Acara yang berlangsung mulai 30 Mei hingga 3 Juni 2016 tersebut, berlokasi di rest area KM 57, Tol Cikampek, Jawa Barat.

Kampanye yang telah diadakan Bridgestone selama delapan tahun secara berturut-turut ini, merupakan salah satu bentuk kampanye keselamatan berkendara bagi kalangan pecinta otomotif.

Bridgestone Punya Ban Khusus untuk Kendaraan di Bulan, Begini Wujudnya

Mengusung tema “Ban Terawat, Anda Selamat”, Bridgestone mengimbau para pengendara untuk lebih memperhatikan tekanan udara yang tepat, sehingga dapat meningkatkan kualitas keamanan berkendara. 

“Kami sangat bangga, dapat kembali menggelar kampanye tahunan tire safety untuk kedelapan kali secara berturut-turut di Indonesia. Dan, kami sangat antusias untuk dapat menyelenggarakan satu dekade kampanye serupa dalam dua tahun ke depan,” ungkap Presiden Direktur Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida di Karawang, Jawa Barat, Kamis 2 Juni 2016.

Tanggapan Bridgestone soal 80% Kecelakaan di Tol Disebabkan Ban Pecah

Selain itu, Kampanye ini juga memiliki tujuan untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, sekaligus memberi informasi pentingnya peranan ban untuk keselamatan berkendara, dan mengedukasi pengendara untuk selalu merawat ban dengan baik dan benar, serta prosedur keselamatannya. 

"Semua merek bisa melakukan pengecekan di sini. Jadi, kami enggak membatasi hanya satu merek tertentu saja," ujar Sales Marketing Director Bridgestone Tire Indonesia, Toshihiro Fujiki.

Pengisian tekanan udara pada ban secara tepat, disebutkan dapat mencegah kerusakan ban dan mengurangi risiko aus yang lebih cepat. Ban yang kurang angin juga dapat berakibat buruk pada performa kendaraan, dan bisa berujung pada kecelakaan dalam berkendara.

“Memeriksa tekanan angin ban secara tepat, juga kondisi fisik ban, seperti pada tapak ban, merupakan cara mudah dan penting yang dapat dilakukan oleh pengendara, untuk selalu aman di jalan,” kata Shida. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya