Tiga Hal Penting yang Sering Dilupakan Pemilik Mobil

Aki mobil
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Banyak pemilik kendaraan yang tidak mengertahui kondisi mesin kendaraan yang mereka gunakan setiap hari. Hal tersebut tentu saja dapat membuat kendaraan tidak dapat berfungsi secara optimal atau parahnya dapat secara tiba-tiba mogok di jalan.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Berdasarkan panduan Tire Safety yang dikeluarkan PT Bridgestone Tire Indonesia, pemilik kendaraan seharusnya lebih memperhatikan beberapa komponen penting pada mobil setiap harinya sehingga kerusakan fatal pada mobil bisa dihindari.

Nah, berikut tiga komponen pada mobil yang harus dicek setiap hari:

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

1. Aki

Memeriksa komponen ini sangat penting. Pemilik kendaraan bisa melihat apakah keenam sel penuh dengan tanda ketinggian atas dan bawah.

Lampu Kota Mobil: Kecil Ukurannya tapi Punya Fungsi Sangat Penting

2. Oli Mesin

Ada baiknya pemilik kendaraan memeriksa oli dengan menggunakan alat dengan petunjuk level tinggi dan rendah. Saat dicek pastikan level oli mesin berada di antara tanda tinggi dan rendah.  Jika oli terasa encer, pastikan Anda menggantinya.

3. Tangki Wiper

Pastikan air pada tangki selalu penuh hingga pemilik dapat terus membersihkan kaca saat diperlukan. Periksa juga penyapu kaca, jika sudah aus, biasanya akan ada tanda yang ditinggalkan pada kaca. Hal itu tentu saja menggangu saat mengemudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya