Dalam Enam Bulan, Honda Brio Terbaru Terjual 25 Ribu Unit

Honda Brio RS.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya melakukan pengiriman Honda New Brio RS dan New Brio Satya CVT kepada konsumen secara maksimal di Juni 2016.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Menurut Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, dari total inden ke New Brio RS dan New Brio Satya CVT yang diperkirakan mencapai 6.000 unit, 4.000 ribu di antaranya akan dilakukan pengiriman kepada konsumen di bulan ini.

Di tengah persaingan segmen mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), Honda sendiri rupanya tetap percaya diri, Brio Satya tetap mampu mendulang penjualan yang cukup sukses.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Bahkan Jonfis menyatakan, penjualan New Brio RS dan New Brio Satya CVT jika digabungkan ditargetkan bisa mencapai 25 ribu unit dalam enam bulan, yang terhitung mulai di semester kedua.

“Perkiraan 15-20 persen untuk model Brio RS, sedangkan yang akan mendominasi dari Satya manual dan CVT,” jelas Jonfis saat ditemui di kawasan Cibodas, Jawa Barat, Kamis malam, 2 Juni 2016.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

Jonfis menambahkan, sebelum ada Brio Satya dengan transmisi CVT, penjualannya Brio Satya hanya mengandalkan transmisi manual.

Bahkan, lanjut dia, karena Brio Satya awalnya hanya transmisi manual, maka penyebaranya pasarnya di kawasan Jabodetabek sendiri hanya mencapai 32 persen dan sisanya di luar itu.

“Nanti dengan adanya varian CVT, mungkin penambahan 10 persen menjadi 42 persen bisa dicapai untuk Jabodetabek.” 

Sekadar informasi, mobil ini telah disematkan mesin i-VTEC berkapasitas 1.200cc, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 90 daya kuda dan torsi 110 Newton meter. Tenaga yang dihasilkan meningkat dua daya kuda dibanding Brio model lawas.

Dan berikut daftar harganya:

-        Honda Brio Satya S M/T Rp129,6 juta

-        Honda Brio Satya E M/T Rp134,6 juta

-        Honda Brio Satya E CVT Rp149,6 juta

-        Honda Brio RS M/T Rp159,7 juta

-        Honda Brio RS CVT Rp174,7 juta

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya