Intip Fitur Canggih di Range Rover Terbaru

All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB.
Sumber :
  • Dian Tami/VIVAcoid

VIVA.co.id – PT Grandauto Dinamika, agen pemegang merek (APM) Land Rover di Indonesia, resmi meluncurkan All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB dan Range Rover Evoque facelift di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat 3 Juni 2016.

Range Rover Ini Punya Fitur Mirip Mobil Presiden, Harganya Wow

Berbeda dengan model sebelumnya yang hadir di Indonesia, produsen otomotif asal Inggris tersebut menyematkan salah satu fitur menarik di dua mobil baru tersebut.

Teknologi bernama Hands-Free Gesture Tailgate yang dimaksud memiliki keunggulan dalam hal membuka bagasi mobil, tanpa perlu menyentuh kendaraan secara langsung. 

Model Terbaru Range Rover Tepergok Digeber di Sirkuit

"Salah satu fitur yang ada di dua model ini adalah handsfree tailgate. Jadi, tak perlu menyentuh mobil untuk membuka bagasi," ungkap Manager Sales Planner and Dealer Standards PT Grandauto Dinamika, Tommy Handoko.

Menurut Tommy, pengoperasiannya cukup mudah. Pengemudi cukup mengarahkan kaki ke bagian bawah bemper belakang, sembari membawa kunci mobil.

Rayakan 50 Tahun di Dunia, Bakal Ada Range Rover Edisi Terbatas

Sensor akan membaca gerakan tersebut, dan secara otomatis membuka bagasi secara mekanis. Bagasi diklaim dapat terbuka dalam waktu cepat. 

"Tujuannya, agar ketika konsumen membawa banyak barang, tidak perlu repot membuka pintu belakang saat hendak menaruh belanjaannya," ujarnya menambahkan.

Ia menjelaskan, fitur tersebut nantinya akan menjadi fitur standar semua mobil Land Rover. "Standar Range Rover ke depannya akan pakai fitur ini." 

Sebagai informasi, fitur tersebut sebelumnya telah disematkan pada beberapa mobil milik pabrikan otomotif lain, seperti Ford Kuga dan Hyundai Tucson. 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya