Ini Tampang Ford Fiesta Paling Gres, Berapa Harganya?

Fiesta ST-Line dan Focus ST-Line
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Ford memang telah 'gulung tikar' di Indonesia. Namun itu tak lantas menyurutkan ambisi perusahaan mobil asal Amerika Serikat (AS) itu untuk terus menghadirkan produk-produk terbarunya.

Ingin Tahu Mobil Paling Laris di Inggris? Siap-siap Terkejut

Baru-baru ini, Ford meluncurkan Fiesta ST-Line dan Focus ST-Line. Seperti dilansir Paultan, Jumat, 3 Juni 2016, dua mobil terbaru dari Ford ini kabarnya telah mengalami revisi terutama pada bagian sasisnya dibanding model sebelumnya.

Seperti dilansir Paultan, Jumat 3 Juni 2016, untuk pasar Inggris, Fiesta ST-Line terbaru dihargai Rp306,5 juta. Sedangkan untuk Focus ST-Line dibanderol seharga Rp403,7 juta (untuk pasar Inggris).

Tumbang di Indonesia, Ford Justru Raih Penghargaan

Lalu apa yang menarik dari dua mobil terbaru Ford ini? Untuk bagian depannya, logo ST yang dipasang di bagian mulut bumper seakan mempertegas kesan Sport Technology pada kedua mobil ini.

Kedua mobil terbaru Ford ini juga sama-sama ditanami alloy wheels 17 inchi dengan warna cat Rock Metallic Grey. Lalu, lampu kabut dikelilingi lapisan hitam serta dipasang spoiler besar untuk memberikan kesan lebih sporty.

Suku Cadang Mobil Ford Langka di Pasaran?

Bagian kabin juga tak lolos dari perombakan. Salah satunya jok yang dibuat lebih sporty dengan permainan warna hitam yang dipadukan dengan garis-garis merah sehingga membuat 'dalaman' mobil ini terasa lebih 'muda'.

Untuk sasis sendiri, mobil ini memang dibuat lebih pendek sekitar 10 mm karena penggunaan suspensi sport. Sedangkan untuk urusan dapur pacu, selain ditanami mesin standar juga ada beberapa pilihan mesin seperti 1.0 liter EcoBoost dengan tiga pilihan tenaga yakni 100 PS, 125 PS dan 140 PS.

Selain itu juga ada pilihan mesin 1,5 liter TDCI diesel yang dapat menyemburkan tenaga hingga 95 PS. Semuanya dikawinkan dengan transmisi lima percepatan manual.

Sedangkan untuk Focus ST-Line, ada dua pilihan mesin bensin yakni 1.0 litre EcoBoost (125 PS) dan 1.5 litre EcoBoost, yang dapat memuntahkan dua tenaga berbeda yakni 150 PS dan 182 PS.

Lalu untuk pilihan mesin diesel tersedia mesin kapasitas 1.5 liter yang dapat memuntahkan tenaga hingga 120 PS dan kapasitas 2.0 liter TDCi yang dapat menyemburkan tenaga hingga 150 PS. Untuk Focus ST-Line ada dua pilihan transmisi yakni enam percepatan manual dan enam percepatan otomatis.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya