Bagaimana Penjualan Mobil Bekas Jelang Ramadan?

Bursa mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVAcoid

VIVA.co.id – Menjelang puasa Ramadan, biasanya harga mobil bekas ikut meroket. Namun, dari pantauan VIVA.co.id, harga mobil bekas di beberapa showroom mobil di Jakarta masih stabil alias tak mengalami kenaikan.

Terkuak, Taktik Culas Pedagang Mobil Bekas Jual Xpander

Kondisi ini juga dibenarkan Sunanta, penjual mobil bekas di Kawasan WTC Mangga Dua. Bahkan, menurut Sunanta, banyak diler dan showroom yang banting harga dengan menawarkan diskon-diskon menarik untuk menggoda para calon pembeli.

"Menjelang puasa dan Lebaran, mobil saat ini belum atau mungkin tidak mengalami kenaikan harga. Hal ini dikarenakan banyaknya diler mobil baru yang menurunkan harga dan menggelar diskon besar-besaran," kata Sunanta.

Mobil Keluarga Rp150 Jutaan Jadi Incaran Jelang Lebaran

Menurut Sunanta, harga mobil bekas memang tergantung kondisi bukan karena momentum seperti bulan puasa atau bahkan Lebaran. “Tidak bisa dilihat dari momentum. Menjelang Lebaran tak berarti harga jadi naik. Tetap tergantung kondisi pasar,” katanya.

Namun, ia mengakui animo untuk membeli mobil bekas saat ini sedikit bertambah. "Memang naik sekarang (permintaan), yang tadinya agak sepi, sekarang mulai banyak yang datang untuk membeli," kata Sunanta.

Keluar dari Diler, Nilai Jual Mobil Langsung Turun 20 Persen
Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Membandingkan Harga CR-V, Fortuner dan Pajero Sport Bekas

Lebih stabil mana?

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2018