Honda Gencar Jual Motor Satu Warna, Kenapa?

Warna baru Honda Vario 150 eSP.
Sumber :
  • Dian Tami/VIVAcoid

VIVA.co.id – Belakangan, Honda terus melahirkan produk baru dengan satu warna alias monotone. Setidaknya, kondisi ini berbeda dengan beberapa tahun lalu, di mana pilihan dua warna selalu menjadi lirikan sejumlah pabrikan termasuk Honda.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

Rupanya, hal tersebut beralasan, mengingat pengaplikasian warna monotone tengah menjadi tren saat ini. Hal itu pula yang membuat Honda kemudian berusaha menjawab kebutuhan warna demikian.

"Monotone saat ini memang kami terus hadirkan, karena memang peminatnya besar saat ini. Maka, jangan heran lihat beberapa model kami demikian," kata General Manager Marketing Planning and Analyst Division Astra Honda Motor, Agustinus Indra Putra, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu malam, 4 Juni 2016.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Salah satu model monotone yang kerap mulai dihadirkan Honda adalah warna hitam doff. Setidaknya hal itu melirik dari model Vario 150. Meski terlihat menarik, Honda mengaku tak ingin semua model dijejali dengan pilihan kelir hitam doff.

"Kalau menjamin semua laku sih tak apa-apa, kan tidak semua (konsumen) tertarik juga," ujarnya.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Ditanya apakah warna demikian juga akan menjadi salah satu kelir yang bakal dijejali pada CBR250RR nantinya, Agustinus belum bisa memastikan. Padahal, kelir tersebut diketahui marak beredar di jagad maya.

CBR250RR merupakan salah satu motor andalan Honda yang akan melakoni debutnya di Tanah Air dan diperkirakan meluncur tahun ini di Indonesia.

"Kalau itu (warna hitam doff) apakah akan jadi salah satu warna CBR250RR kami belum tahu, yang pasti di luar dari wujud yang beredar memang demikian," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya