Setelah Ninja 2 Tak 'Disuntik Mati', Inilah Tiga Model Andal

Kawasaki Ninja 2-Tak.
Sumber :
  • www.kawasaki.com

VIVA.co.id – Pasar otomotif di Tanah Air, yang masih enggan bergerak naik, ternyata dirasakan juga oleh perusahaan otomotif asal Jepang, Kawasaki. Tercatat penjualan Kawasaki selama lima bulan pertama tahun 2016 hanya mencapai 45 ribu unit.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

"Penjualan tahun ini di lima bulan pertama itu sekitar 45 ribu. Angka tersebut menurun bila dibandingkan tahun lalu. Penurunannya itu mencapai 20 persen," ungkap Deputy Head Sales & Promotion, Michael C. Tanadhi, di BSD City, Tanggerang.

Meski mengalami penurunan penjualan dalam di awal tahun 2016, Michael mengaku tetap optimis dan masih mengandalkan tiga motor jagoannya, yakni KLX Series, Ninja 250, serta RR Mono.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

"Sampai saat ini motor andalan kita itu adalah KLX Series untuk di urutan pertama, lalu Ninja 250 di urutan kedua dan yang di urutan ketiga itu, RR Mono," tambahnya, Minggu, 5 Juni 2016.

Perusahaan yang baru saja mengeluarkan produk terbarunya ini menambahkan, penurunan penjualan yang dialami pihaknya dikarenakan tidak adanya lagi Ninja 2 tak, yang selama ini menjadi 'tulang punggung  penjualan Kawasaki. 

Ada yang Baru dari Kawasaki ZX-25R, Ini Bocorannya

"Kalau unitnya, KLX Series itu 3.500-an unit setiap bulannya, lalu kalau Ninja 250 itu 1.500 unit tiap bulan dan RR mono 700-an unit setiap bulan," kata Michael.

(ren)

Kawasaki ZX-4R

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Kawasaki sepertinya percaya diri dengan mesin 4 silinder, makanya pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut, ingin mengembangkan mesin 4 silinder.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022