Tak Laku, Kawasaki Berhenti Jual Pulsar di Indonesia

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) diketahui memberikan potongan besar terhadap sepeda motor Pulsar 200 NS, hasil kerja sama dengan pabrikan motor asal India, Bajaj. Rabat alias potongan harga itu dilakukan lantaran stok motor itu masih banyak di gudang Kawasaki. 

Kawasaki-Bajaj Cerai

"Setelah kami bikin program untuk Pulsar jadi lancar jaya. Harganya kami bikin Rp15 juta on the road, turunnya itu Rp8,9 juta. Meski demikian sekarang masih ada unitnya, walaupun tidak terlalu banyak," ungkap Deputy Head Sales & Promotion PT. KMI, Michael C. Tanadhi, di BSD City, Tanggerang, Minggu, 5 Juni 2016.

Melihat penjualan Pulsar 200 NS tidak sesuai harapan, Michael mengaku pihaknya tidak lagi mendatangkan motor yang berada pada segmen sport tersebut.

Sudah Cerai, Kawasaki Tak Ambil Pusing Kerja Sama Bajaj-KTM

"Pulsar kita tinggal menghabiskan stok. Untuk impor lagi kemungkinan enggak, mungkin sekitar di bulan Juli sudah habis. Penjualan ke depan akan kami stop," tambahnya.

PT KMI diketahui menjual Pulsar 200 NS sejak 2013. Setelah berusaha membantu penjualan Pulsar selama tiga tahun, perusahaan asal Jepang tersebut akhirnya menyerah dan memilih menghentikan penjualan.

Kerja Sama dengan Bajaj, KTM Bakal Jual Pulsar di Indonesia?

"Sisanya itu sekitar seribuan lebih. Untuk after sales-nya, karena ini menyandang nama Kawasaki kami akan tetap melayani sampai 10 tahun ke depan. Untuk nasib Bajaj di Indonesia kami tidak tahu," kata Michael.

(ren)

Bajaj Pulsar 200 NS.

Kawasaki-Bajaj Ternyata Belum Cerai

Banyak pihak menilai kemitraan Kawasaki-Bajaj telah usai.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2017